nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Peduli Kesehatan, Maria Harfanti Raih Genie Award

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Sabtu 30 April 2016 18:39 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 04 30 194 1377005 peduli-kesehatan-maria-harfanti-raih-genie-award-Bn4XrhxwjT.jpg Maria Harfanti raih Genie Award 2016 (Foto: Annisa/Okezone)

MARIA Harfanti kembali meraih penghargaan di ajang Genie Woman Festival 2016. Maria dinilai sukses sebagai sosok yang peduli kesehatan.

Sebagai media yang fokus pada kebutuhan wanita, Genie menggelar acara Genie Woman Festival (GWF) 2016. Acara yang diselenggarakan untuk kedua kalinya ini diadakan di Gandaria City, sejak 28 April hingga 1 Mei 2016.

Dalam gelaran tahunan ini, Genie sekaligus melakukan rebranding dengan mengumumkan tagline baru. Di mana yang sebelumnya 'Referensi Wanita Terkini' menjadi 'Tabloid Kreatif dan Produktif'.

"Dalam kesempatan ini, kami ingin menyampaikan ‘Genie New Look’. Di mana sebelumnya kami menggunakan kata 'Wanita' sekarang beralih menjadi 'Perempuan', ini berguna agar Genie dapat berperan lebih menjadi sahabat Anda. Kemudian, ada perubahan tagline menjadi 'Tabloid Kreatif dan Produktif', serta penambahan rubrik baru," papar Yaomi Suhayatmi, Wakil Pemimpin Redaksi Tabloid Genie, di Gandaria City, Jakarta, Sabtu (30/4/2016).

Hal istimewa lainnya adalah penganugerahan Genie Award 2016. Penganugerahan ini sebagai wujud apresiasi kepada perempuan yang inspiratif dalam bidangnya masing-masing, yang telah dipilih oleh empat juri, yakni Liliana Tanoesoedibjo, Wulan Tilaar, Mien Uno, dan Anne Avantie. Hasilnya, terpilih lima kategori dalam penghargaan ini.

Pertama adalah kategori wisata dan kuliner yang diraih oleh Mariska Prudence. Kategori peduli kesehatan, Maria Harfanti. Kategori blogger inspiratif, Diana Rikasari. Kategori peduli sosial budaya, Renitasari Adrian. Serta kategori entrepreneur yang diraih oleh aktris sekaligus desainer Zaskia Adya Mecca.

"Hari ini saya sangat bersyukur mendapatkan penghargaan untuk kategori Peduli Kesehatan. Tentu ini maknanya sesuai bidang yang saya geluti," ucap Maria Harfanti, yang ditemui Okezone seusai menerima penghargaan.

Maria mengaku merupakan sosok yang memerhatikan soal kesehatan. Salah satu kontribusinya dalam bidang kesehatan adalah membangun sanitasi air bersih di Kampung Kamancing, Banten, serta mengedukasi masyarakat setempat.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini