nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Asyik, International Musi Triboatton 2016 Sebentar Lagi!

Johan Sompotan, Jurnalis · Senin 02 Mei 2016 16:57 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 05 02 406 1378366 asyik-international-musi-triboatton-2016-sebentar-lagi-9d8nopmaG0.jpg International Musi Triboatton sebentar lagi tiba (Foto: Expatliving)

INGIN liburan di bulan Mei? Tak ada salahnya, travellers menyambangi Palembang. Pasalnya, di pertengahan bulan ini terdapat International Musi Triboatton 2016.

Kalender pariwisata Sumatera Selatan tahunan ini bakalan membius ribuan wisatawan domestik dan Internasional. Bahkan, 10 negara terlibat di ajang tersebut. Keren kan....

"Ada 10 negara yang ikutan di International Musi Triboatton 2016, yakni Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Tiongkok, Macao, Uni Emirates Arab, Hong Kong, Thailand, Iran dan Philipina," jelas Kepala Dinas Pariwisata Sumatera Selatan Irene kepada Okezone, Senin (2/5/2016).

Perhelatan event ini tak hanya diikuti kayak saja, melainkan terdapat pula dragon boat serta arung jeram. Apalagi, sungai yang dilalui adalah sungai musi yang menjadi ikon Kota Pempek ini.

Dimana, sungai musi merupakan jantung peradaban Sumatera Selatan yang menghubungkan daerah huluan dan pantai Timur Sumatera , dalam hal ini Selat Bangka yang menjadi pintu masuk dan tempat pertukaran dengan peradaban asing.

"Sungai Musi merupakan tempat pertemuan sungai besar di Palembang seperti sungai Lematang yang menghubungkan kebudayaan Pasemah karena berhulu di dataran tinggi Pasemah, lalu ada pula sungai Komering yang berhulu di wilayah Muara Dua hingga Danau Ranau, kemudian ada sungai Rawas, Lakitan dan sebagainya," paparnya lagi.

Perhelatan International Musi Triboatton 2016 akan dilakukan 11 hingga 15 Mei 2016 sudah memasuki 75 persen kesiapannya.

"Karena melintasi kabupaten kota yang dilalui lima anak sungai, maka tahapan persiapan sudah memasuki 75 persen," tukasnya.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini