nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kulit Pisang Buat Tidur Lebih Nyenyak

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Senin 02 Mei 2016 19:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 05 02 481 1378008 kulit-pisang-buat-tidur-lebih-nyenyak-fTs6ThSOnO.jpg Kulit pisang buat tidur Anda lebih nyenyak (Foto: Boldsky)

ANDA biasanya membuang kulit pisang begitu saja. Padahal, kulit pisang juga bisa bermanfaat bagi kesehatan.

Namun, kulit pisang yang dipilih tidak boleh sembarangan, harus organik. Anda bisa memotong pisang bersama kulitnya, kemudian direbus dalam panci berisi air. Ekstrak kulit pisang dapat dicampurkan dengan teh, sehingga menjadi teh pisang.

Salah satu manfaat dari minum teh pisang adalah membuat tidur Anda lebih nyenyak. Berikut uraian singkatnya sebagaimana dikutip dari Boldsky, Senin (2/5/2016).

Tidur nyenyak

Harus diakui bahwa kulit pisang juga memiliki kaya nutrisi yang baik untuk kesehatan. Bahkan, nutrisi dalam kulit pisang dapat meningkatkan kualitas tidur Anda.

Kalium

Kandungan kalium hadir dalam kulit pisang. Kandungan ini dapat membantu tubuh Anda menjaga tingkat pH yang tepat. Selain itu, kalium dalam pisang juga dapat membantu Anda membentuk otot.

Mencegah depresi

Menurut beberapa penelitian, mengonsumsi teh pisang secara teratur dapat mencegah depresi. Selain itu, penelitian-penelitian juga mengungkapkan, rutin minum teh pisang dapat meningkatkan mood Anda juga.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini