nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Dewasa Baikan dengan Sahabat

Vessy Frizona, Jurnalis · Kamis 05 Mei 2016 17:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 05 05 196 1381160 cara-dewasa-baikan-dengan-sahabat-3f71TVUQ2r.jpg

KATA-kata bisa membuat orang tersinggung dan sakit hati. Tidak terkecuali pada sahabat yang sudah dekat selama bertahun-tahun.

Namun, apakah Anda ingin persahabatan yang sudah terjalin lama hancur hanya karena kesalahan kecil? Maka, inilah cara dewasa baikan dengan sahabat.

Tidak menyudutkan
Jika Anda tulus ingin benar-benar berdamai, maka tak perlu mengungkit kesalahan teman. Maafkan dia dan jelaskan bahwa Anda hanya salah paham. Jangan membuat teman semakin marah karena mencoba menyalahkannya.

Minta bantuan orang lain
Semakin dekat hubungan dengan seseorang, perasaan menjadi semakin sensitif. Oleh sebab itu, memperbaiki hubungan dengan teman dekat tidak mudah. Jika teman terlalu perasa, Anda bisa meminta bantuan teman lain untuk mendamaikan hubungan berdua.

Ajak bertemu
Sebagai sahabat, Anda pasti tahu tempat dan makanan favoritnya. Lupakan semua masalah dan ajak sahabat pergi ke tempat favoritnya. Jika sama-sama sibuk mintalah waktu di akhir pekan.

Berdamai
Setelah bertemu, cairkan suasana dengan perbincangan lucu. Di tengah perbincangan, katakan pada sahabat bahwa ingin persahabatan terjalin selama-lamanya. Demikian dimuat Allwomenstalk, Kamis (5/5/2016).

(hth)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini