nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Teman Masih Labil? Begini Cara Hadapinya

Vessy Frizona, Jurnalis · Kamis 05 Mei 2016 18:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 05 05 196 1381167 teman-masih-labil-begini-cara-hadapinya-IMu048XR4Q.jpg Kiat hadapi teman yang masih labil (Foto: Huffington Post)

STABILITAS emosi seseorang tidak ditentukan oleh usia. Jika Anda sudah berusia 25 tahun namun sudah mampu mengendalikan emosi, jangan salahkan teman yang masih labil.

Apabila tiba-tiba mereka membatalkan janji, salah mengambil sikap, uring-uringan, atau bertengkar dengan kekasihnya karana masalah sepele, jangan langsung memusuhi. Bagaimana pun mereka teman adalah teman. Berikut cara menghadapi teman labil.

Jangan takut mengganggu
Ketika Anda sudah memiliki janji, jangan biarkan diri kecewa karena dia membatalkan tiba-tiba karena masalahnya sendiri. Ingatkan dia menjelang pertemuan, minta komitmen, dan pegang janjinya.

Buat lebih nyaman
Berteman seharusnya membawa kebahagiaan. Persahabatan bukan hubungan dengan kekasih yang setiap saat ada konflik. Jadikan pertemanan Anda menyenangkan.

Nasihati perlahan
Sebagai teman yang baik, Anda harus membantunya agar menjadi lebih dewasa. Beri tahu secara perlahan untuk berkomitmen, mengatasi ego, dan menahan amarah agar tidak terpancing emosi.

Jangan libatkan diri terlalu jauh
Bila mereka melibatkan Anda dalam maslah pribadinya, jangan campuri terlalu jauh. Biarkan mereka mengatasinya sendiri. Beri bantuan sesuai kapasitas Anda. Demikian dilansir Allwomenstalk, Kamis (5/5/2016).

(hth)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini