nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wisata Pantai Favorit Warga Ternate Nikmati Libur Panjang

ant, Jurnalis · Kamis 05 Mei 2016 18:55 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 05 05 406 1381296 wisata-pantai-favorit-warga-ternate-nikmati-libur-panjang-uHLKWz6JnR.jpg foto: ilustrasi

TERNATE - Wisata pantai di Ternate, Maluku Utara menjadi tempat favorit bagi warga dan wisatawan nusantara untuk menikmati libur panjang.

"Sejumlah objek wisata seperti pantai Dorpedu, Bubane Ici dan Sulamadaha yang menjadi favorit kunjungan warga maupun wisatawan nusantara," kata Kadisbudpar Kota Ternate, Anas Conoras di Ternate, Kamis, (5/5/2016).

Menurut dia, sejumlah objek wisata pantai selama ini menjadi tempat yang difavoritkan para warga, terutama wisatawan nusantara asal daerah ini yang mudik saat libur panjang.

Oleh karena itu, Pemkot Ternate saat ini menjadikan pantai Sulamadaha sebagai salah satu objek wisata andalan bagi warga dan wisatawan nusantara yang ingin menikmati panorama wisata bahari.

Begitu pun pantai Tobololo, Dorpedu dan Kastela merupakan objek wisata yang akan dibenahi agar menarik minat warga dan wisatawan nusantara yang ingin menikmati objek wisata bahari.

Pemkot Ternate juga telah menyediakan alternatif wisata batu bagi masyarakat dan wisatawan mancanegara yang akan berkunjung di daerah ini dengan membenahi pusat kawasan Benteng Ford Oranye.

"Pemkot Ternate juga menyiapkan lokasi alternatif di Benteng Ford Oranye, terutama bagi masyarakat serta para wisatawan nusantara maupun yang berkunjung ke Ternate," katanya.

Sedangkan, salah seorang warga Ternate, Muhammad Girhan mengatakan, pantai Sulamadaha memiliki pesona wisata dengan pasir yang bersih, sehingga memberikan kenikmatan tersendiri.

Selain itu, warga juga memanfaatkan libur panjang dengan menikmati suasana pantai Dorpedu yang berada di Teluk Pulau Ternate dengan pesona wisata begitu indah.

Kehadiran warga Ternate dan berbagai daerah lainnya yang menikmati liburan panjang membawa peningkatan pendapatan bagi pedagang yang berjualan di pantai .

Salah seorang pedagang, Aslinda menyatakan, pendapatan sehari saat liburan panjang melonjak.

"Dagangan saya bisa laku mncapai Rp2,5 juta/ hari, jika dibandingkan dengan hari biasanya yang hanya mendapat keuntungan Rp400 ribu sampai Rp600 ribu/hari," ujarnya.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini