5 'Larutan Penyegar' Jaga Tubuh Terhidrasi saat Liburan

Maria Amanda Inkiriwang, Jurnalis · Kamis 05 Mei 2016 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 05 481 1381097 5-larutan-penyegar-jaga-tubuh-terhidrasi-saat-liburan-6PCHAsSflL.jpg Minum air kelapa saat liburan cegah dehidrasi (Foto: Wonderousworld)

KETIKA berkeringat, tubuh kehilangan banyak cairan elektrolit yang penting. Anda bisa memilih untuk minum air putih atau jus segar yang mengembalikan nutrisi dan cairan yang hilang.

Nah, membuat minuman segar dan menyehatkan di musim panas adalah ide yang menarik untuk menjaga tubuh tetap hidrasi. Thehealthsite, Kamis (5/5/2016) merekomendasikan cara menarik untuk membuat 'larutan penyegar' dari India agar cairan tubuh tetap terjaga.

Air Kelapa

Anda bisa membeli air kelapa di mana saja dan ini adalah cara yang terbaik untuk menjaga keseimbangan elektrolit tubuh.

Shikanji

Minuman yang berasal dari India ini merupakan campuran air, jus lemon, gula, dan sedikit garam. Shikanji akan menambahkan 60 kalori bersama vitamin C dan natrium ke dalam tubuh Anda.

Buttermilk

Kombinasi air, dadih, cabai hijau, bubuk jinten, asafoetida (bumbu yang baik untuk pencernaan), dan gula juga baik untuk menjaga kestabilan dan ion tubuh. Coba rasakan ramuan ini dan rasakan kesegarannya di tengah hawa yang panas.

Lassi

Campuran antara dadih dan gula ini bisa mendorong stamina Anda untuk mengatasi kelelahan yang disebabkan oleh hawa panas musim kemarau.

Aam Panna

Minuman ini banyak dikonsumsi oleh orang India untuk menjaga asupan cairan tubuh. Anda bisa merebus mangga mentah, lemon, dan juga amchur (mangga bubuk), garam, dan bubuk jinten.

Jal Jeera

Anda bisa mencampurkan irisan daun mint, lemon, bubuk amchur, bubuk jinten, dan garam ke dalam air. Ramuan ini dipercara sebagai pendukung antioksidan dalam tubuh, terutama di musim panas.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini