Share

Bordir 3D-Glass Bead Jadi Kekuatan Detail Musa Widyatmodjo

Pradita Ananda, Okezone · Jum'at 06 Mei 2016 10:43 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 06 194 1381562 bordir-3d-glass-bead-jadi-kekuatan-detail-musa-widyatmodjo-bdLECCVIZ2.jpg Musa Widyatmodjo rayakan 25 tahun berkarya (Foto: Muhammad Sabki/Okezone)

KETIKA memutuskan untuk menjadi seorang perancang mode, karakter dalam mendesain suatu rancangan busana menjadi suatu kewajiban. Inilah yang dilakoni perancang mode tersohor Tanah Air, Musa Widyatmodjo.

Untuk detail di lini busana M by Musa, pria murah senyum ini memilih fokus pada bordir. Sejak terjun di industri fesyen hingga sekarang, Musa memilih bordir sebagai detail yang menonjol. Awalnya bordir hanya sebagai pinggiran busana, kemudian muncul ide dari Musa untuk menggunakan motif bunga belimbing yang tidak sengaja dilihat di pekarangan studio desainnya.

Detail bordir motif bunga belimbing ini juga hadir menghiasi koleksi siap pakai โ€˜Wanitaโ€™ yang Musa tampilkan pada gelaran fashion show 25 tahun berkarya di ajang JFFF 2016.

Seiring perkembangan dunia fesyen, Musa menghadirkan bordir 3D yang membuat koleksinya berbeda dengan perancang lainnya. Perihal bordir 3D ini, percobaannya ditempuh dalam kurun waktu yang cukup lama, namun hasil akhirnya sangat memuaskan.

Bordir 3D ini dikerjakan dengan mesin bordir manual Tasikmalaya. Sebelum akhirnya menjatuhkan pilihan pada proses bordir manual yang meski memakan biaya jauh lebih tinggi, dirinya juga pernah menjajal bordir 3D ini dengan menggunakan komputer. Tetapi hasil yang ada tidak sesuai dengan harapan.

Selain detail bordir 3D, penggunaan glass bead atau detail batu-batuan yang terbuat dari kaca bekas juga menjadi signatur kekuatan dari Musa. Bebatuan dari kaca bekas ini dibuat di daerah pelosok Jawa Timur. Hampir di setiap koleksi rancangan Musa, detail glass bead ini hadir melengkapi sejak 14 tahun lalu.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini