Share

Kiat Hentikan Pertengkaran soal Uang di Rumah

Vessy Frizona, Okezone · Jum'at 06 Mei 2016 10:18 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 06 196 1381551 kiat-hentikan-pertengkaran-soal-uang-di-rumah-MqAFqCiVzM.jpg Pasangan marah soal uang (Foto: Shutterstock)

UANG sering menjadi penyebab pertengkaran dalam rumah tangga. Apakah Anda rela terus-terusan bertengkar soal uang?

Menurut studi di Amerika Serikat yang dilakukan oleh Money Magazines, sekira 70 persen pasangan bertengkar tentang uang.

Sementara, sekira 22 persen suami dan istri menghabiskan uang tanpa diketahui pasangannya, sekira 60 persen mereka lebih sering memeriksa rekening pasangan ketimbang berhubungan seks.

Jelas, uang adalah sumber konflik dan ketegangan pasangan suami-istri. Berikut cara menghentikan pertengkaran soal uang dalam rumah tangga.

Tinjau secara teratur

Misalnya, Anda dan pasangan memilih membeli sebidang tanah atau rumah. Tinjau keuangan berdua untuk sama-sama mencapai target tersebut. Sehingga komitmen berjalan lancar, Anda dan pasangan saling mengerti, serta terhindar dari konflik.

Komitmen kerja sama

Merahasiakan saldo rekening termasuk salah satu penyebab pertengkaran rumah tangga. Biarkan Anda dan pasangan terbuka soal jumlah saldo yang dimiliki. Sehingga tak ada kesenjangan antara Anda berdua agar dapat bekerja sama.

Punya rencana sama

Jika Anda dan pasangan tak punya rencana sama, sekarang buat kesepakatan. Duduk berdua, kemudian pilih jenis investasi yang sama. Lalu, tulis anggaran yang harus dikeluarkan berdua. Awalnya pasti ada perdebatan, marah, atau airmata, tapi setelah itu akan selesai. Demikian dilansir Familyshare, Jumat (6/5/2016).

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini