Share

Begini Mi Ayam Bisa Dibilang Sehat

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Jum'at 06 Mei 2016 05:10 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 06 298 1381434 begini-mi-ayam-bisa-dibilang-sehat-W4qRBa0iNP.jpg Ilustrasi mi ayam sehat (Foto:Lorraineimage)

MI terbuat dari bahan dasar tepung terigu yang mengandung gluten dan dianggap kurang sehat jika disantap secara terus menerus. Tapi ternyata ada siasat yang bisa dilakukan untuk membuat mi lebih sehat.

Chef Edwin Lau mengatakan mi bisa jadi satu makanan yang sehat asalkan dikombinasi dengan makanan yang sehat. "Buat mi sehat dengan mencampur pure sayuran ke dalam adonan mie," kata Chef Edwin saat ditemui di area Kampoeng Tempo Doeloe (KTD) dalam event JFFF 2016 yang digelar di La Piazza, Jakarta Utara.

Chef Edwin mengatakan bahan sehat tersebut bisa berasal dari berbagai bahan antara lain sayuran, buah ataupun bahan lain. "Misalnya pakai bayam, wortel, terong, ubi ataupun arang," lanjut chef yang dikenal berpola hidup sehat ini.

Mi yang dibuat dengan campuran sayur dan buah ini sudah banyak dibuat di kota-kota besar. Selain kandungannya yang lebih sehat, mi juga memiliki warna warni yang unik dan menarik.

Sayuran banyak dibutuhkan tubuh karena untuk memperlancar sistem pencernaan dan kebutuhan nutrisi. "Biar bagaimanapun tubuh kita butuh asupan nutrisi jadi kalau ada sayuran di dalam porsi mi ayam sebaiknya jangan dibuang meskipun hanya saei caisim (sawi-red) saja," pungkas Chef Edwin.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini