4 Rekomendasi Dimsum Enak untuk Wisata Kuliner Long Weekend

Dinno Baskoro, Jurnalis · Jum'at 06 Mei 2016 07:10 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 06 298 1381443 4-rekomendasi-dimsum-enak-untuk-wisata-kuliner-long-weekend-VIHCbBe4S5.jpg Ilustrasi dimsum (Foto:Helpgoabroad)

BELUM ada rencana dilibur panjang pekan ini? Yuk kulineran di Jakarta, sambil nge-dimsum bareng keluarga! Simak rekomendasi yang Okezone berikan, sebagaimana dilansir Zomato berikut ini.

Dimsum Lamian

Letaknya berada di Sky Bridge, Grand Indonesia, Jakarta Pusat. Imperial dimsum menyuguhkan dimsum autentik. Mulai dari pao, cha siew, siew mai, dumpling, hakau, fong zau, hingga dimsum fritter pun tersedia.

Tak hanya itu, aneka masakan China pun tersedia. Seperti bubur, sup, daging sapi, babi, ayam, bebek, varian tumis sayuran dan tentu saja lamien juga tersedia.

48 Dimsum Place

Dari namanya saja sudah bisa ditebak bahwa hidangan utama yang ditonjolkan dari restoran ini adalah aneka varian dimsum. Lokasinya cukup strategis, di pusat Jakarta. Tepatnya berada di Jl. RP Soeroso No.48, Menteng, Jakarta.

Variasi dimsum yang tersaji cukup beragam. Seperti steamed rice roll, steamed dimsum, deep fried dimsum hingga porridge dan aneka sajian Chinese lainnya juga bisa Anda nikmati.

Din Tai Fung

Sedikit berbeda dengan dua rekomendasi di atas. Restoran Din Tai Fung menyajikan konsep kuliner dengan unsur Chinese - Taiwan.

Xiao Long Bao adalah salah satu sajian yang wajib dicoba. Perlu diketahui, resepnya sudah diracik sejak puluhan tahun dan terus dipertahankan hingga saat ini.

Tak hanya itu, aneka variasi dimsum juga tersedia. Misalnya bao ayam, pheonix claw (ceker ayam pedas), wun tun udang goreng, gyoza sayuran dan ayam, sup ayam kampung, sup angsio sapi, udang goreng telur asin, golden lava (bao dengan isi telur asin) dan masih banyak sajian lezat lainnya.

Furama

Mau yang lebih ekonomis? Restoran Furama yang ada di Jl. Hayam Wuruk, No.45, Jakarta bisa jadi pilihan. Konon restoran ini cukup melegenda sebagai restoran Chinese autentik di Ibu Kota.

Meski sajian bubur ala Chinese yang paling banyak dicari pelanggan. Namun aneka dimsum lezat patut Anda coba jika berkunjung ke resto ini. Uniknya, ada sejumlah varian dimsum yang diolah dan dibentuk lucu dan menggugah selera.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini