Share

Ini Tanda Mi Ayam Lezat atau Tidak

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Jum'at 06 Mei 2016 14:05 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 06 298 1381450 ini-tanda-mi-ayam-lezat-atau-tidak-NmotQFAXPf.jpg Ilustrasi Mi ayam (Foto:Oliviacooksinholland)

SELAIN bakso, makanan selingan yang populer adalah mi ayam. Banyak varian mi ayam yang dijual di pasaran, untuk menilai mi ayam yang lezat ternyata ada rumusnya.

Chef Edwin Lau mengatakan mi ayam yang dijual di Indonesia sangat bervariasi jadi cara menilainya juga berbeda-beda. "Ada yang mi-nya enak tapi kuahnya tidak. Ada yang kuahnya sedap tapi mi-nya biasa saja. Jadi kalau makan mi ayam pastikan dulu mi yang digunakan berasal dari mi siap pakai atau mi olahan sendiri," terang Chef Edwin saat ditemui di event Jakarta Fashion and Food Festival (JFFF) 2016 di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Pria yang dikenal menjalani pola hidup sehat ini mengatakan mi yang dibuat sendiri oleh penjual jauh lebih baik dibandingkan mi yang dibeli di pasaran. "Kalau bikin sendiri mi-nya itu lebih bagus," lanjut Chef Edwin.

Chef Edwin menjelaskan rumus menilainya kalau mi dibuat sendiri maka tingkat kelezatannya bisa dinilai dari semua aspek mulai dari rasa mi, rasa kuah dan rasa topping. Tapi jika mi yang digunakan adalah hasil beli maka yang bisa dinilai hanyalah kuah dan toppingnya.

"Intinya mi ayam lezat itu yang rasanya kompleks mulai dari mi, kuah hingga topping," pungkas Chef Edwin.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini