nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mau Mi Tambah Sehat? Tambahkan Ini

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Minggu 08 Mei 2016 01:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 05 06 298 1382074 mau-mi-tambah-sehat-tambahkan-ini-grBrvy8UuB.jpg Mi ayam bisa lebih sehat (Foto:Oliviacooksinholland)

RESEP baku mi adalah tepung terigu, tapi kandungan tepung terigu ternyata punya efek kurang bagus untuk tubuh. Sebagai alternatifnya, komposisi mi bisa dimodifikasi dengan mencampur berbagai bahan.

Dikatakan Chef Edwin Lau, komposisi mi memungkinkan ditambahkan beberapa bahan yang sifatnya membuat mi menjadi lebih berkualitas. "Kalau mengubah mi jadi makanan sehat tentu tidak bisa, tapi kita bisa membuatnya jadi lebih berkualitas dengan menambah berbagai bahan yang sifatnya sehat," kata Chef Edwin saat ditemui di Jakarta.

Dikatakan pria yang terkenal dengan pola hidup sehat ini, salah satu langkahnya adalah dengan mencampur tepung terigu dengan tepung gandum. "Dimainkan komposisinya, campur dengan tepung gandum whole wheat. Memang warna dan rasanya akan berubah tapi ini jauh lebih baik," lanjutnya.

Tapi cara ini jarang dilakukan di Indonesia pasalnya tepung gandum masih agak sulit ditemui karena termasuk barang impor. Selain itu harga tepung gandum yang cukup tinggi juga membuat banyak orang berpikir ulang untuk menggunakannya.

"Ada alternatif lain. Makan mi dibatasi, sebulan sekali misalnya," pungkas Chef Edwin.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini