Share

Mimpi Handy Handoko Menghiasi JFFF 2016

Tentry Yudvi, Okezone · Minggu 08 Mei 2016 06:48 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 08 194 1382689 mimpi-handy-handoko-menghiasi-jfff-2016-ChtPmVcfcD.jpg Handy Handoko di JFFF (Foto: Tentry)

WARNA biru merupakan warna yang bisa dipadukan dengan item fesyen apa saja. Warna biru juga bisa dipakai untuk perempuan dan laki-laki.

Berlatarbelakang hal itu, Handy Hartono mengangkat warna biru ke dalam balutan batik modern bermotifkan Tiedy Shibori yang berunsur garis, kotak, dan bunga yang menawan.

" Warna biru itu warna yang banyak diincar, dan warna biru juga menghadirkan nuansa kasual," tutur Handy saat press confrences di Jakarta Fashion and Food Festival 2016, Di Harris Hotel Ballroom, belum lama ini.

Selain itu, warna biru juga dipilih untuk bisa dipadukan dengan jeans. Handy juga melihat jeans sudah dimilih semua orang sehingga bisa untuk dipadukan dengan batik.

" Saya memadukan celana jeans dengan batik saya. Di sini saya melihat semua orang sudah memiliki jeans," tuturnya.

Kemudian, dalam 63 outfits yang disajikan, warna biru batik dibagi menjadi dua teknik yakni tulis dan cap. Dan, untuk mendapatkan warnanya desainer Tanah Air ini menggunakan cat indigo ke dalam koleksi bertemakan ' Dream'.

" Saya menggunakan pewarnaan indigo, dengan sekitar 3-4 kali pewarnaan untuk mendapatkan warna birunya," ujarnya.

Koleksi mimpi ini, kemudian dipadukan ke dalam balutan ready to wear yang bisa dipakai laki-laki dan perempuan. Untuk perempuan balutan seperti celana kulot, tank top, dress, rok A, tunik, hingga kemeja mendominasi panggung sore ini.

Sementara untuk laki-laki, busana dengan model kemeja yang modern menjadi hiasan indah di atas panggung. Nuansa batik modern yang disajikan membuktikan jika batik kini dapat dipakai untuk semua kalangan, terutama untuk kalangan anak muda.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini