Share

Terkuak, Penyebab Kehidupan Rumah Tangga Tidak Tentram

Afiza Nurmuseriah, Okezone · Senin 09 Mei 2016 15:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 09 196 1383647 terkuak-penyebab-kehidupan-rumah-tangga-tidak-tentram-wQCP1Bl2m6.jpg Jagalah keromantisan Anda dan pasangan (Foto: Shutterstock)

PERINGKAT pertama untuk penyebab hancurnya pernikahan memang masih seputar perselingkuhan. Namun, tahukah Anda ada penyebab lain yang dapat membuat rumah tangga tak tentram. Apa saja?

Berikut ulasannya, sebagaimana yang dilansir Yourtango.

Kurangnya perhatian

Siapa yang tak merasa sakit hati dan kecewa apabila pasangan mengacuhkan setiap pertanyaan, pembicaraan, bahkan perhatian yang diberikan. Seseorang akan merasa seperti hantu bila diperlakukan seperti ini. Lebih baik menghilang daripada bertahan pada hubungan seperti ini.

Kurangnya kepercayaan

Ada banyak hal yang membuat kepercayaan memudar atau bahkan hilang di antara pasangan. Seperti pasangan yang tak jujur akan masa lalu atau kesalahan yang terus berulang dilakukan. Kurangnya kepercayaan akan menimbulkan kecurigaan dan ketegangan. Dan lama-kelamaan, rasa cinta pun pudar karena terlalu banyak masalah yang timbul akibat tidak percaya satu sama lain.

Kurang intim

Keintiman tidak selalu mengenai hubungan seks dan mengenai keromantisan. Intim berarti intensitas pertemuan dan bagaimana pasangan memahami kepribadian satu sama lain. Mungkin karena kesibukan masing-masing, sehingga intensitas pertemuan telah berkurang atau bahkan tak ada, ini pertanda hubungan di ambang kehancuran.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini