Kimchi, Makanan Tradisional Korea yang Sederhana tapi Sehat

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Senin 09 Mei 2016 07:07 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 09 298 1383199 kimchi-makanan-tradisional-korea-yang-sederhana-tapi-sehat-M2ZjvqC965.jpg Kimchi kuliner asli Korea (Foto: Shutterstock)

RASA lezat biasa disematkan untuk menggambarkan rasa makanan tradisional. Tapi tidak banyak yang juga termasuk makanan sehat.

Makanan khas Korea yang sudah populer di banyak negara ini ternyata salah satu yang lezat dan juga sehat. Hal ini dikatakan Duta Besar (dubes) Korea untuk Indonesia, Taiyoung Cho saat ditemui di Jakarta beberapa waktu lalu.

"Kimchi adalah satu yang populer dari Korea. Di banyak tempat sudah mudah ditemui kimchi, di Indonesia juga sudah banyak tersaji kimchi" kata Taiyoung saat ditemui di Jakarta.

Taiyoung menjelaskan selain lezat, kimchi juga termasuk makanan yang sehat karena terbuat dari sayur-sayuran dan minim proses pemasakan. "Semua orang di Korea suka makan kimchi, itu lezat. Mereka makan sepanjang waktu baik pagi, siang, sore ataupun makan malam" lanjut pria berdarah asli Korea ini.

Varian kimchi yang paling terkenal adalah yang terbuat dari sawi putih, ternyata di negara asalnya kimchi memiliki lebih dari 200 varian.

Hampir semua jenis sayuran segar bisa diolah menjadi kinchi, sebut saja kimchi terung, kimchi tomat, kimchi radish hingga kimchi cabai. Di Indonesia belum bisa ditemukan varian ini karena yang dibuat masih sebatas kimchi sawi.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini