Share

Kena PHK? Begini Siasatnya Temukan Pekerjaan Baru

Afiza Nurmuseriah, Okezone · Rabu 11 Mei 2016 07:23 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 11 196 1385149 kena-phk-begini-siasatnya-temukan-pekerjaan-baru-8NRPINLq8q.jpg Saatnya temukan pekerjaan impian (Foto: Shutterstock)

PERSAINGAN dalam dunia kerja semakin ketat. Orang baru setiap hari lahir untuk memenuhi beberapa lini pekerjaan, termasuk Anda yang baru saja mengalami pemberhentian kerja.

Jangan gusar, lakukan ini dalam penantian Anda.

Lihat keadaan

Jangan malu akan keadaan Anda yang baru saja menerima pemberhentian kerja. Justru, pahami bagaimana keadaan Anda, apakah Anda kurang berusaha, resume kurang menarik, atau kurang berdoa. Jangan hanya meratapi nasib, bergerak. Hasil tak akan membohongi usaha.

Pilih industri

Penting bagi Anda untuk mengetahui industri apa yang akan diambil. Selain ini, menambah kemampuan dalam bekerja juga membantu Anda menemukan passion yang sesungguhnya. Sebelum mendapatkan pekerjaan, jangan salah pilih pekerjaan.

Perbaiki resume

Lihat kembali resume Anda, perkaya dengan pengalaman-pengalaman yang telah Anda lakukan untuk meyakinkan pewawancara. Karena mungkin saja, penolakan kerja selama ini karena resume Anda yang kurang lengkap dan kreatif.

Kontak teman lama

Hubungi kembali teman lama atau kenalan Anda terkait pekerjaan yang diinginkan. Siapa tahu, mereka bisa membantu Anda. Jangan lupa juga untuk selalu bersabar dan berbuat baik, because if you do good, good will come to you. Demikian dilansir Wikihow, Selasa (10/5/2016).

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini