Makan Seledri Turunkan Berat Badan dan Tekanan Darah

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Jum'at 13 Mei 2016 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 12 481 1386985 makan-seledri-turunkan-berat-badan-dan-tekanan-darah-KhfUpDHeCa.jpg Seledri turunkan berat badan dan tekanan darah (Foto: Zeenews)

TENTU Anda sering makan seledri sebagai sayuran pada makanan. Tapi, tahukah Anda bila seledri memberikan banyak manfaat kesehatan.

Anda mungkin akan terkejut jika ternyata seledri memberikan banyak manfaat kesehatan. Berikut manfaat mengonsumsi seledri seperti dikutip dari Zeenews, Jumat (13/5/2016).

Baik untuk kesehatan mata

Seledri baik untuk kesehatan mata. Hal ini karena seledri mengandung banyak vitamin A yang dikenal baik dalam menjaga kesehatan mata.

Menurunkan tekanan darah

Seledri mengandung natrium organik alami yang membantu dalam mengatur tekanan darah. Jadi, jika memiliki risiko hipertensi, Anda harus mengonsumsi seledri setiap hari.

Membantu menurunkan berat badan

Makan seledri juga membantu Anda menyingkirkan lemak yang mengganggu penampilan. Hal ini karena seledri hanya mengandung sedikit kalori.

Baik untuk pencernaan

Konsumsi jus seledri setiap hari membantu meningkatkan pH darah, menetralkan keasaman dan mengatasi sembelit. Jadi, jika ingin melancarkan buang air besar, Anda bisa mengonsumsi seledri setiap hari. '

Mengurangi stres

Seledri mengurangi hormon stres. Karena itu, makan seledri dapat mengatur stres dalam tubuh Anda.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini