FOTO: Didi Budiardjo dan 2 Tokoh Raih Fashion Icon Awards

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Jum'at 13 Mei 2016 17:47 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 13 194 1387735 foto-didi-budiardjo-dan-2-tokoh-raih-fashion-icon-awards-pP1a1BuA7G.jpg Didi Budiardjo, Rima Melati, dan Firman raih Fashion Icon Award (Foto: Instagram)

AJANG Jakarta Fashion & Food Festival setiap tahun selalu memberikan penghargaan kepada para tokoh yang dianggap menginspirasi. Kali ini, JFFF 2016 mempersembahkan ‘Fashion Icon Awards’ kepada tiga tokoh mode Indonesia yang dianggap berprestasi dan menginspirasi.

Dunia fesyen Indonesia yang semakin maju tidak terlepas dari segala usaha dan karya dari para tokoh yang telah bersusah payah membangun, serta memberikan kontribusi yang menjadi pendorong berkembangnya industri mode Indonesia.

Ketiga tokoh tersebut terbagi dalam tiga kategori penghargaan, yakni Fashion Industry & Support, Fashion Designer, dan Lifetime Achievement.

Kategori Fashion Icon Award diberikan kepada perancang mode Didi Budiardjo. Selama ini ia konsisten di industri fesyen Indonesia.

Untuk bidang Fashion Industry & Support, JFFF 2016 menobatkan penghargaan kepada fotografer fesyen, Firman Ichsan. Firman Ichsan dianggap telah berkontribusi membantu perkembangan fesyen industri Tanah Air.

Ia kerap diminta untuk menjadi juri dalam lomba modelling maupun perancang mode di Indonesia. Sebagai seorang seniman lukis ini juga aktif sebagai kurator dalam bidang seni dan fotografi, mengajar fotografi di Institut Kesenian Jakarta, dan aktif dalam kepengurusan Dewan Kesenian Jakarta.

Terakhir adalah penghargaan Lifetime Achievement. Penghargaan ini diraih oleh aktris senior Rima Melati. Ia merupakan peragawati senior Indonesia yang turut mengiringi perkembangan dunia mode Tanah Air. Tidak hanya aktif sebagai artis, Rima sebagai seorang cancer survival yang aktif menjadi pembicara ke berbagai daerah di Indonesia bersama organisasi sosial Yayasan Indonesia Tanpa Rokok.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini