nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pengalaman Misteri Roy Kiyoshi Sambangi Bangunan Toko Merah

Renny Sundayani, Jurnalis · Senin 16 Mei 2016 17:49 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 05 16 406 1389801 pengalaman-misteri-roy-kiyoshi-sambangi-bangunan-toko-merah-0MkvYIIIHi.jpg Pengalaman Roy Kiyoshi di Toko Merah (Foto: Okezone)

UNTUK warga yang tinggal di Kota Jakarta, mungkin keberadaan dan keangkeran di Toko Merah yang berada di daerah Kota Tua sudah menjadi hal yang biasa.

Bangunan yang didominasi berwarna merah ini menyimpan sejarah kelam pembantaian etnis Tionghoa oleh VOC Belanda zaman dahulu. Seperti apa keangkeran Toko Merah?

Ya, peramal Indigo yang juga dikenal sebagai spiritual consultant sejumlah artis ternama Indonesia, Roy Kiyoshi mengalami dan merasakan keganjilan- keganjilan selama berada di tempat tersebut. Terutama saat melakukan proses video dokumenter "Unexpected Journey" yang menggandeng Production House Synergi Optima Pratama.

Roy menceritakan, saat menyambangi bangunan yang dikabarkan tempat penyiksaan etnis Tionghoa, khususnya para gadis, ia sempat melihat hantu wanita berpakaian cheongsam dengan membawa payung. Dengan tatapan tajam dan aura negatif, wanita tersebut memang disebut-sebut sering muncul di malam hari.

Sosok wanita yang diduga istri dari Jendral pemilik Toko Merah ini, dikatakan Roy tidak menyukai keberadaan Roy dan tim kameramen saat proses pengambilan gambar video dokumenter.

"Episode toko merah ini kami ambil karena cukup populer sebagai tempat yang menakutkan di daerah Kota, Jakarta Pusat. Di toko merah ini kami menjumpai sosok sejumlah hantu wanita Tionghoa dan juga seorang jendral yang mengkoleksi perempuan sebagai istri simpanannya," ujar Roy di Batavia Koffie, Kebagusan Raya Jakarta Selatan, belum lama ini.

Namun uniknya, di Toko Merah tersebut sering kali disebut ada seorang hantu anak-anak yang berkeliaran. "Dalam pandangan spiritual saya tidak ada. Itu hanya cerita masyarakat saja," tutur Roy.

Video dokumenter ini memang menampilkan sejumlah hal berbeda. Disamping menerjunkan langsung Roy seorang diri ke beberap tempat misterius, program ini juga memberikan konfirmasi mengenai cerita-cerita misterius yang seringkali dikembangkan masyarakat untuk menambah kesan mistis tempat tersebut.

Disamping Toko Merah, Roy juga sudah menyiapkan tiga episode lainnya yang siap diluncurkan. Diantaranya Kisah Si Manis Jembatan Ancol, Gedung Putih Kota Tua dan juga Jin Volker.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini