Manfaat Rutin Minum Jus Mentimun yang Perlu Diketahui

Erika Kurnia, Jurnalis · Senin 16 Mei 2016 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 16 481 1389666 manfaat-rutin-minum-jus-mentimun-yang-perlu-diketahui-4CTjGIdrFM.jpg Jus mentimun menyehatkan (Foto: Healthyfoodstyle)

MENTIMUN sering kita temui sebagai penghias hidangan yang tidak begitu banyak komposisinya. Padahal, sayuran yang ada di setiap musim ini sangat menguntungkan bagi kesehatan bila dimakan rutin dan dalam jumlah yang cukup.

Selain dimakan mentah atau dimasak, mentimun yang dijus juga mengandung gizi yang sama. Konsumsi jus timun secara teratur akan memberikan manfaat berikut, seperti dilansir dari Zeenews, Senin (16/5/2016).

Memperbaiki kadar cairan tubuh

Minum segelas jus mentimun setiap hari akan sangat bermanfaat untuk membantu memperbaiki kembali kadar cairan tubuh dengan menghilangkan racun.

Mencegah kanker

Konsumsi secara teratur jus sehat ini membantu mengurangi risiko pengembangan penyakit kanker yang mematikan. Ini karena mentimun mengandung lariciresinol, pinoresinol, dan secoisolariciresinol yang telah dikaitkan dengan penurunan risiko berbagai jenis kanker.

Menjaga berat badan ideal

Bagi orang-orang yang ingin menurunkan berat badan, jus mentimun adalah diet yang sempurna. Mentimun mengandung rendah kalori dan tinggi kandungan air yang membantu memangkas kelebihan lemak dalam tubuh.

Baik untuk pencernaan

Jus mentimun dianggap baik untuk pencernaan dan membantu menyingkirkan sembelit karena kandungan air dan serat makanan yang tinggi. Jus ini efektif dalam menghilangkan racun dari sistem tubuh sehingga membantu pencernaan.

Mengatasi mabuk alkohol

Jus mentimun sering dianggap sebagai minuman yang baik untuk orang mabuk dengan mengurangi intensitas sakit kepala karena kandungan gula yang cukup, vitamin B, dan elektrolit yang menambah beberapa nutrisi penting untuk mereka yang tengah mabuk.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini