Seruput Minuman yang Lagi Populer di Luar Negeri

Dinno Baskoro, Jurnalis · Selasa 17 Mei 2016 16:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 17 298 1390513 seruput-minuman-rempah-paling-populer-kaya-manfaat-ZZ1i44H3Vi.jpg Minuman rempah kunyit kaya manfaat (Foto:Takaturmeric)

KUNYIT dikenal sebagai bumbu rempah utama pada sajian kari. Rempah ini dapat memberi warna dan aroma sedap pada setiap masakan.

Dewasa ini, popularitas turmeric atau kunyit kian meroket. Bahkan, olahan dari kunyit pun terus bermunculan dan menyaingi ghee, yoghurt dari minyak kelapa yang juga dianggap makanan sehat dari Asia.

Sebut saja Golden Latte atau turmeric latte yang kian digemari di London, Sydney dan San Fransisco. Bahan baku utama minuman ini adalah kunyit dan susu yang punya segudang manfaat.

Perlu diketahui, pada dasarnya minuman seperti Golden Latte dikenal sebagai Haldi Doodh, dari India dan Asia Selatan. Ramuan kunyit dan susu ini kerap dikonsumsi wanita sebagai minuman pencerah kulit.

Selain itu, kunyit juga kerap digunakan sebagai bahan baku rempah dari pengobatan Ayurveda, ilmu kesehatan yang telah dipraktekkan selama berabad-abad di India.

Sementara itu, kunyit juga diyakini sebagai panganan pengusir demam pada anak-anak, hingga pencegah kanker. Yang paling populer, bubuk kunyit dicampur dengan susu, sedikit lada hitam dan ghee ketika dikonsumsi.

Seperti dilansir Soshiok, Selasa (17/5/2016), popularitas kunyit sebagai tren kuliner rupanya disebabkan oleh khasiat yang dimiliki rempah berwarna oranye itu, yakni sebagai antiinflamasi dan alternatif pengganti minuman berkafein.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini