Kuliner Baru Tahu Bulat Goreng Rp500 sedang Fenomenal

Agregasi Kedaulatan Rakyat, Jurnalis · Selasa 17 Mei 2016 14:26 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 17 298 1390557 kuliner-baru-tahu-bulat-goreng-rp500-sedang-fenomenal-VpQftxveA2.jpg Tahu bulat keliling menggunakan mobil pick up (foto: istimewa)

YOGYA - Kuliner baru tahu bulat goreng limaratusan sedang fenomenal di wilayah Yogyakarta beberapa saat terakhir. Dengan menggunakan mobil Pick Up, pedagang tahu goreng ini menjajakan produknya diruas jalan perkotaan bahkan hingga masuk ke wilayah perkampungan.

Selain bercirikan Pick Up dengan terpal diatasnya full dengan alat penggorengan, ada satu lagi yang membuat jajanan ini begitu unik. Ya...cara promosinya yakni melalui rekaman khas suara penjual yang diulang-ulang. Simak saja kamu pasti pernah mendengarnya.. "Tahu.. bulat.. digoreng dadakan.. lima ratusan.. gurih-gurih nyoi....".

Tidak heran dengan cara promosi yang lain dari biasanya, membuat jajanan ini menarik perhatian warga. Lihat saja seperti dijumpai di Jl Sisingamangaraja, wilayah Karangkajen, Yogyakarta, sore hari, penjual tampak kerepotan melayani pembeli yang berjubel. Dijual dengan harga limaratus rupiah untuk setiap tahu, ada 3 varian rasa yang ditawarkan yaitu asin, pedas asin dan balado.

Menurut penuturan pedagang, armada yang beroperasi di Yogyakarya mencapai 20 mobil, dengan 2 orang karyawan setiap mobilnya. Setiap harinya rata-rata satu mobil bisa menghabiskan 2000-3000 butir tahu. Sementara untuk tahu sendiri didatangkan langsung dari Tasikmalaya.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini