nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Daging 'Manja' pada Sapi yang Dibanderol Harga Tinggi

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Kamis 19 Mei 2016 13:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 05 19 298 1392464 4-daging-manja-pada-sapi-yang-dibanderol-harga-tinggi-iKBWqTiSn5.jpg T-bone bagian daging sapi yang dibanderol harga tinggi (Foto:Shutterstock)

ADA bagian-bagian pada tubuh sapi yang memiliki kelebihan karena memiliki tekstur yang empuk. Bagian ini disebut prime cut dan biasa digunakan untuk olahan steak.

Dijelaskan selebriti chef Chandra Yudaswara, ada empat bagian pada sapi yang bisa dikatakan bagian premium dan dibanderol dengan harga tinggi. "Prime cut itu hanya ada empat yakni bagian tenderloin, sirloin, T bone dan rib eye. Ini adalah bagian-bagian yang selalu jadi andalan untuk suguhan steak," kata Chef Chandra di Jakarta.

Chef yang murah senyum ini lanjut menjelaskan, bagian sapi ini punya tekstur yang empuk dan sangat juicy jika digrill sehingga kualitasnya memang tidak diragukan. Penyebab empuknya bagian ini adalah karena empat bagian prime cut ini termasuk yang paling jarang digunakan sapi untuk bergerak.

"Ini bagian yang manja, tidak pernah menahan beban jadi otot-ototnya tidak kaku dan dagingnya jadi empuk," jelas Chef Chandra.

Karena jumlahnya terbatas, bagian daging ini tak jarang dibanderol dengan harga tinggi, namun meski demikian peminatnya tetap banyak.

(ndr)

Berita Terkait

Daging

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini