nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Patut Curiga kalau Daging Wagyu Dibanderol Murah

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Kamis 19 Mei 2016 16:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 05 19 298 1392501 patut-curiga-kalau-daging-wagyu-dibanderol-murah-2fb42voFXF.jpg Daging wagyu (Foto:Wagyugalery)

BANYAK jenis daging impor berkualitas yang diburu karena rasanya. Orang rela merogoh kocek lebih dalam demi mendapatkan seporsi olahan makanan dari daging kualitas premium, misalnya wagyu.

Harga yang selangit jadi hal kesekian yang dipertimbangkan kebanyakan orang. Tapi beberapa pengusaha bisnis juga kadang berlaku tak jujur. Jika Anda pernah melihat atau menemukan sajian makanan berbahan dasar daging wagyu yang dibanderol dengan harga murah, maka Anda boleh curiga.

Dikatakan Chef Chandra Yudaswara, daging wagyu termasuk salah satu yang premium dan masih terbatas ketersediaannya. Jadi sangat tidak mungkin kalau dijual dengan harga yang sangat rendah.

"Kalau ketemu wagyu harga Rp50 ribu atau Rp100 ribu misalnya untuk steak 200 gr itu artinya 98 persen imposible," kata Chef Chandra kepada Okezone.

Chef Chandra menjelaskan, orang yang sudah biasa makan steak wagyu pasti bisa membedakan baik dari tekstur maupun rasa, yang sulit adalah untuk masyarakat yang awam. Pada dasarnya daging wagyu memiliki tekstur yang empuk karena lapisan marbling fat yang tersebar di sekitar dagingnya, jadi lemak ini yang membuat lebih juicy dan empuk.

Chef Chandra juga menambahkan daging wagyu punya beberapa keunggulan yang kompleks mulai dari teksturnya, rasanya, marblingnya, juicynya dan banyak hal yang tidak dimiliki sapi-sapi jenis lain.

"Jadi kalau harganya tinggi ya itu wajar karena yang dijual kualitas," pungkasnya.

(ndr)

Berita Terkait

Daging

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini