Turunkan Kolesterol dengan Konsumsi Buah-Buahan Ini

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Jum'at 20 Mei 2016 13:32 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 20 481 1393351 turunkan-kolesterol-dengan-konsumsi-buah-buahan-ini-CUmYvxzauU.jpg Alpukat membantu menurunkan kolesterol jahat (Foto: Thehealthsite)

KOLESTEROL jahat yang tinggi merupakan salah satu penyebab berbagai penyakit, mulai dari hipertensi sampai jantung. Karena itu, ketika LDL atau kolesterol jahat tinggi, Anda harus segera menurunkannya.

Asupan tertentu dapat membantu Anda menurunkan kadar kolesterol jahat, termasuk buah-buahan yang mudah untuk diperoleh. Berikut buah-buahan yang bisa Anda konsumsi untuk menurunkan kadar kolesterol jahat:

Alpukat

Alpukat kaya akan asam lemak omega 3 yang memberikan banyak manfaat kesehatan. Beberapa studi menemukan bahwa nutrisi dalam alpukat dapat menurunkan kolesterol jahat.

Tomat

Tomat kaya antioksidan, yaitu likopen yang membantu mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh. Jadi, tambahkan tomat ke salad atau lauk agar memenuhi kebutuhan likopen harian.

Buah-buahan lain

Buah-buahan memang harus menjadi bagian dari diet penurunan kolesterol. Pisang, semangka, lemon, dan apel dapat mengurangi kadar kolesterol jahat di dalam darah. Selain itu, buah-buahan juga kaya akan serat, sehingga memberikan manfaat tambahan bagi kesehatan. Dilansir dari Thehealthsite, Jumat (20/5/2016).

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini