Sayur Bayam Bantu Turunkan Kolesterol Jahat

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Jum'at 20 Mei 2016 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 20 481 1393507 sayur-bayam-bantu-turunkan-kolesterol-jahat-KzmMHrv0kO.jpg Rutin makan bayam turunkan kolesterol jahat (Foto: Thehealthsite)

SAYUR tidak hanya pelengkap menu makanan Anda, tetapi juga sumber nutrisi untuk mencegah berbagai penyakit. Misalnya sayur bayam yang dapat membantu Anda menurunkan kadar kolesterol jahat.

Bahkan, sayur buncis juga bisa dimasukkan ke dalam diet harian jika Anda sedang ingin menurunkan kadar kolesterol jahat. Begitu pun bawang putih sebagai bumbu masak juga bisa diandalkan ketika Anda ingin menurunkan kolesterol jahat. Berikut manfaat selengkapnya yang dilansir dari Thehealthsite, Jumat (20/5/2016).

Bayam

Bayam mengandung nutrisi seperti pitosterol dan serat. Selain itu, bayam juga bebas lemak yang membuatnya sangat baik untuk dimasukkan ke dalam diet penurunan kolesterol.

Buncis

Kacang polong dan lentil tidak hanya mengandung nol kolesterol, tetapi juga sumber serat. Jadi, jangan ragu untuk mengonsumsi kacang, lentil dan kacang polong ke dalam salad.

Bawang putih

Bawang putih dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat. Karena itu, bawang putih dapat mengurangi risiko Anda terkena penyakit jantung.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini