nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alasan Zaskia Mecca Bebaskan Anak Pilih Busana Sendiri

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Sabtu 21 Mei 2016 08:36 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 05 21 194 1394188 alasan-zaskia-mecca-bebaskan-anak-pilih-busana-sendiri-iEzcnf0e9q.jpg Zaskia bebaskan anak pilih baju sendiri (Foto: Annisa/Okezone)

JIKA umumnya para orangtua kerap memilihkan busana yang tepat untuk anaknya, terutama yang masih kecil, hal berbeda justru dilakukan oleh Zaskia Adya Mecca. Apa pasal?

Ya, rupanya Zaskia membebaskan kedua putrinya, yakni Kanna Sybilla Bramantyo dan Kala Madali Bramantyo, dalam memilih pakaian sejak usia keduanya masih 2 tahun. Aktris yang kini terjun sebagai desainer busana Muslim itu menuturkan dirinya memiliki alasan tersendiri untuk hal tersebut.

"Soal busana anak-anak, aku memang tidak pernah punya aturan. Jadi, ketika di toko pakaian, mereka aku bebaskan dalam memilih pakaian sendiri. Mereka bebas ambil pakaian, celana, apa pun. Tujuannya karena aku ingin mereka terbiasa dalam memutuskan pilihannya masing-masing," tutur Zaskia, yang ditemui Okezone, belum lama ini.

Lantaran membebaskan anak-anaknya dalam memilih busana, tidak jarang Zaskia kerap merasa tidak suka dengan gaya busana sang anak.

"Sybil sama Kala ini berbeda karakter. Kalau Sybil, dia mengerti akan model busana, pintar mix and match, dan rapi. Berbeda sama Kala, yang kadang pakaiannya tabrak motif dan gambar. Misalnya, pakai atasan gambar harimau terus celananya warna-warni. Bahkan, pernah ke sekolah pakai sandal jepit juga. Mau aku paksa seperti apa, mereka tidak mau berganti pakaian karena sudah biasa memilih sendiri," terang istri Hanung Bramantyo itu.

Kendati demikian, bintang film 'Ayat-Ayat Cinta' dan sang suami tetap membiarkan sang anak menjadi dirinya. Memberikan kebebasan kepada anak disadari pasangan ini lantaran anak merupakan titipan Tuhan. Sehingga, menurut Zaskia dan Hanung, anak mereka bebas untuk menjadi dirinya sendiri.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini