Share

Keren, Wine Asal Bali Disejajarkan dengan Wine Terbaik Dunia

Dinno Baskoro, Okezone · Minggu 22 Mei 2016 00:30 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 21 298 1394561 keren-wine-asal-bali-disejajarkan-dengan-wine-terbaik-dunia-p9bN9fZOhB.jpg Wine asal Bali sejajar dengan wine terbaik dunia (Foto:Dinno/Okezone)

GELARAN Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) 2016 menjadi ajang kolaborasi antar budaya Internasional. Termasuk pada pameran Wine & Cheese Expo.

Bertempat di Multi Purpose Hall, La Piazza, Kelapa Gading, Jakarta, JFFF 2016 menghadirkan pameran aneka minuman wine dari berbagai negara yang populer akan produksi minuman anggur terbaik.

Ada yang unik dalam pameran wine tersebut. Pasalnya, wine produksi dari Tanah Air turut meramaikan Wine & Cheese Expo tahun ini. Sementara produk luar negeri, turut dihadirkan wine-wine terbaik dari Benua Eropa. Seperti dari Slovakia, Cheko, Hungaria dan Kroasia.

"Ini wine asli buatan Indonesia. Produksinya ada di Bali," ucap Didi, Sales Marketing Hatten Wines kepada Okezone di La Piazza, Kelapa Gading, Jakarta, belum lama ini.

Meski disandingkan dengan aneka produk wine dari negara penghasil wine terbaik dunia. Nampaknya wine asal Indonesia tersebut cukup optimis bahwa tastenya dapat disukai oleh para pencinta wine.

"Wine Indonesia punya rasa unik. Karena dibuat dengan anggur yang ditanam di Bali," tambah dia.

Ada tiga jenis wine Indonesia yang ditawarkan dalam pameran ini dan semua jenis anggur ditanam di Bali sehingga cita rasanya pun khas dan unik.

Seperti Tunjung, wine yang terbuat dari anggur Probolinggo Biru, Alexandria, anggur Belgia yang ditanam di Bali, Jepun menggunakan anggur Alphonse Lavallee yang tumbuh di Utara Bali dan masih banyak varian lainnya.

"Produksinya ada tiga jenis wine. Mulai dari red wine, white wine dan sparkling wine," tutupnya.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini