nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Zaskia Mecca Rilis Deretan Koleksi Baru untuk Ramadan

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Minggu 22 Mei 2016 07:35 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 05 22 194 1394738 zaskia-mecca-rilis-deretan-koleksi-baru-untuk-ramadan-8iLXWiX8zS.jpg Koleksi Zaskia Mecca untuk Ramadan (Foto: Ramayana)

BULAN Ramadan tinggal menghitung hari. Momen tersebut tentu dimanfaatkan oleh sebagian besar desainer busana Muslim untuk merilis koleksi terbaru edisi Ramadan.

Salah satunya adalah desainer Zaskia Adya Mecca. Melalui label busana Zaskia Mecca yang dikelola oleh Zaskia sendiri bersama kakak beradik, yakni Haykal Kamil, Tania Ray Mina, dan Marsha Natika, menghadirkan rangkaian koleksi busana Muslim yang simpel, modern, modis, namun tetap menjaga nilai kesopanan seorang muslimah.

Berbeda dengan brand busana muslim lainnya, perkembangan tren tidak sepenuhnya menjadi landasan berkreasi, jati diri Zaskia selalu mengambil peranan penting dalam hal ini. Ya, menurut Zaskia, dirinya mengunggulkan desain simpel sesuai karakternya.

Ia pun tidak ingin terbawa tren mode lantaran takut kehilangan karakter desainnya. Hal senada juga diutarakan oleh sang adik, Haykal Kamil.

“Kalau inspirasi dari mana saja, karena ini pemiliknya adalah Kak Zaskia, sehingga dia memiliki satu gaya yang selalu jadi acuan dan dicocokkan dengan apa yang ada di atas meja desain. Desainnya sesuai atau tidak dengan kepribadiannya, kalau memang cocok baru diproduksi,” papar Haykal Kamil, yang ditemui Okezone, seusai jumpa pers ‘Transformasi Ramayana: Patriotisme dalam Fashion’ di Hotel Mercure Sabang, Jakarta Pusat.

Secara keseluruhan, rangkaian koleksi Zaskia Mecca ini didominasi oleh model tunik, yakni busana dengan panjang sampai dengan bawah lutut, dengan aksen bordir. Pemilihan warna yang dipilih pun cenderung colorful untuk memberi kesan fun, namun untuk koleksi formal, pemilihan warna netral juga dihadirkan untuk memberi kesan yang elegan.

“Fokus di tunik karena kami menyiratkan pesan kepada para muslimah bahwa wanita yang ingin berhijab tidak perlu sulit dalam memilih busana Muslim. Sehingga produk yang dirancang memang dailywear, kaus, printing, mudah dikenakan, dan mereka akan senang saat mengenakannya. Sebagai diferensiasi, selain warna pastel, kami juga menghadirkan warna-warna bold yang lebih berani,” terang Haykal.

Dalam kesempatan tersebut, koleksi Ramadan untuk label Zaskia Mecca juga menghadirkan rangkaian busana pria berupa busana koko, yang ditampilkan dengan padu padan celana. Untuk bahan busana dan hijab yang digunakan dalam koleksi ini, baik Zaskia dan Haykal sepakat bahwa bahan yang digunakan mayoritas berasal dari katun, yang nyaman untuk dikenakan oleh para konsumen.

Dari segi pendistribusian, koleksi Ramadan label Zaskia Mecca bekerja sama dengan department store Ramayana yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan sinergi ini diharapkan fesyen hijab akan menjadi semakin dekat dan terjangkau oleh berbagai kalangan.

“Untuk label Meccanism, aku merasa kesulitan dalam menjangkau seluruh wilayah Indonesia. Hingga 2,5 tahun berdiri, aku sudah punya 9 cabang, tetapi tetap saja sulit. Sekarang aku mulai berpikir untuk bekerja sama dengan department store agar dapat mencakup seluruh wilayah Indonesia, hingga ke wilayah kecil sekali pun,” tutup istri Hanung Bramantyo ini, yang ditemui pada acara yang sama.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini