nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

7 Khasiat dari Biji Semangka untuk Kesehatan

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Minggu 22 Mei 2016 10:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 05 22 481 1394753 7-khasiat-dari-biji-semangka-untuk-kesehatan-XaMgqEBN2c.jpg Biji semangka mempunyai banyak khasiat kesehatan (Foto: Boldsky)

BIASANYA ketika makan semangka, kita akan membuang bijinya. Namun, ternyata biji semangka mempunyai banyak khasiat untuk kesehatan.

Berikut 7 khasiat dari biji semangka untuk kesehatan sebagaimana dilansir dari Boldsky.

Membangkitkan libido

Biji semangka merupakan buah yang mengandung likopen. Likopen merupakan antioksidan yang membantu membangkitkan gairah atau libido pria.

Baik untuk imunitas

Imunitas juga mempengaruhi kehidupan seksual seorang pria. Nah, makan biji semangka baik untuk menjaga imunitas. Karena, biji semangka mengandung magnesium yang baik untuk kesehatan secara keseluruhan.

Mencegah masalah tekanan darah

Masalah tekanan darah dapat mempengaruhi vitalitas pria. Karena, aliran darah yang terhambat ke organ intim pria dapat mempengaruhi ereksi. Untuk mencegah masalah tekanan darah, Anda bisa mengonsumsi biji semangka. Karena, biji semangka memiliki senyawa arginin yang mencegah masalah tekanan darah.

Baik untuk jantung

Biji semangka mengandung magnesium yang baik untuk kesehatan secara keseluruhan. Namun, manfaat utama dari magnesium adalah melindungi dan mengurangi risiko serangan jantung.

Cegah diabetes

Rebus beberapa biji semangka dalam air selama lebih dari 30 menit, kemudian konsumsilah. Obat alami ini baik untuk mengendalikan gejala diabetes.

Mempercepat proses pemulihan

Biji semangka membantu dalam proses pemulihan dari penyakit secara cepat. Konsultasikan dengan dokter Anda apakah bisa mencoba ramuan alami ini selama proses pemulihan.

Meningkatkan metabolisme

Biji semangka dilengkapi dengan nutrisi asam amino yang baik untuk kesehatan. Asam amino berperan penting dalam metabolisme tubuh yang lebih baik.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini