Share

4 Rekomendasi Makan Siang dengan Seafood Lezat di Jakarta

Devi Setya Lestari/Dinno Baskoro, Jurnalis · Senin 23 Mei 2016 12:34 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 23 298 1395418 4-rekomendasi-makan-siang-dengan-seafood-lezat-di-jakarta-I6iwIqcBUA.jpg Ilustrasi seafood platter (Foto:Yummyco)

KELEZATAN olahan seafood memang bisa meningkatkan selera makan. Apalagi jika diolah dengan dibakar atau digoreng. Sudah terbayang nikmatnya.

Nah bagi Okezoners yang ingin menyantap seafood sebagai menu makan siang hari ini, ada baiknya menyimak sejumlah rekomendasi makan seafood yang enak di Jakarta.

Berikut pemaparannya.

Samudera Rasa

Di restoran ini Anda akan disuguhkan dengan berbagai olahan seafood khas Makassar. Berbagai menu tersaji dan tentunya menggugah selera makan.

Misalnya seperti menu kaci-kaci. Kaci-kaci adalah sebutan ikan genaha di Makassar. Ikan tersebut amat populer dan jumlahnya cukup banyak.

Teksturnya hampir sama seperti ikan laut kebanyakan. Cukup lembut dan berserat, namun ikan kaci-kaci lebih halus. Cocoknya ikan kaci-kaci dipanggang dengan bumbu rica merah.

Ada juga menu ikan tapi-tapi yang mirip seperti ikan bawal namun masuk dalam kategori ikan laut. Dagingnya cukup licin dan punya tekstur lembut. Di Makassar, ikan tapi-tapi sering dipanggang dan khasnya diberi bumbu rica kuning.

Selanjutnya ada juga ikan kudu-kudu banyak ditemukan di perairan Makassar. Kulit luarnya cukup keras dan seperti dinding tulang.

Ikan jenis ini sering kali difillet, dan digoreng tepung. Penyajiannya pun unik, daging ikan goreng tepung disuguhkan dalam ikan kudu-kudu utuh sebagai wadah

Cajun Claws

Restoran di Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakarta Utara ini mengusung konsep seafood.

Berbagai menu seafood bisa Anda peroleh di sini seperti seafood boil, shrimp bouletes, seafood gumbo, atau rawfish sliders.

Salah satu yang bisa Anda cicipi yaitu seafood gambo. Hidangan yang dalam seporsinya terdiri dari nasi yang disajikan bersama saus gambo dan potongan seafood berupa kepiting masak gambo.

Sekilas hidangan ini terlihat seperti kari yang khas dihidangan masakan India dan Timur Tengah tapi setelah dicicipi maka rasanya akan sangat berbeda. Saus gambo ini dibuat menggunakan berbagai bumbu dengan jumlah yang cukup berlimpah sehingga rasanya sangat kuat.

Restoran Satoo

Kini seafood lovers bisa menikmatinya di satu tempat yang bisa jadi tujuan baru saat berburu seafood.

Di Shangri-La Hotel Jakarta tepatnya di Restoran Satoo hadir beragam seafood berkualitas yang tersuguh setiap Kamis malam. Pesta seafood yang dibalut dengan konsep Ocean's Magnificence ini menghadirkan berbagai hidangan laut premium.

Berbagai jenis seafood bisa Anda pilih mulai dari kepiting blue swimmer, kaki king crab, lobster, udang serta tiram atau pasific oyster yang tersaji segar di atas es. Tak hanya itu suguhan menu lain yang juga menggunakan bahan dasar seafood dijamin tak kan berhenti menggoyang lidah Anda.

Seafood bercita rasa asia juga bisa jadi pilihan misalnya Singaporean chili crab, seafood kway tiao, mixed seafood tempura, prawn satay in miso sauce, fish curry, pan fried fish, seafood curry hingga prawn tandoori dengan nasi biryani.

Pengunjung juga bisa menikmati daging tuna segar berukuran jumbo yang langsung dipotong di depan pengunjung. Ikan tuna asal perairan Bali dengan bobot 45 kilogram ini juga menjadi pusat perhatian dan daya tarik bagi tamu yang datang.

Untuk bisa menikmati hidangan ini, Anda harus merogoh kocek senilai Rp 352 ribu per orang maka Anda bisa makan sepuasnya dengan pilihan hidangan dari 12 buffee stations yang tersedia.

Bandar Djakarta

Selain olahan ikan, ternyata olahan cumi juga digemari banyak pencinta makanan laut. Nah, jika Anda ingin menyantap cumi sebagai menu makan siang hari ini, Restoran Bandar Djakarta bisa jadi pilihan.

Executive Chef restoran ini, Chef Hangtie mengungkapkan, bahwa olahan cumi menjadi makanan paling laris dipesan para penikmat seafood.

Dia mengatakan, alasan cumi menjadi makanan yang disukai banyak kalangan karena cumi ini tidak hanya bisa dijadikan makanan utama. Tapi, sembari menunggu olahan ikan sebagai santapan, ternyata cumi sering juga dipesan untuk dijadikan appetizer.

Tentu saja tidak hanya cumi yang bisa dipesan, karena berbagai menu seafood lainnya bias Anda pesan di sini.

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini