nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tips Empukkan Daging Pakai Daun Salam

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Selasa 24 Mei 2016 00:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 05 23 298 1395819 tips-empukkan-daging-pakai-daun-salam-XqJQ2pp0Ix.jpg Tips empukkan daging dengan daun salam (Foto:Shutterstock)

SUDAH membeli mahal, orang pasti ingin menyantap daging yang teksturnya empuk. Mana ada yang rela mengunyah daging seperti tengah mengunyah karet.

Untuk membuat tekstur daging menjadi lebih empuk ternyata ada banyak trik yang bisa dilakukan. Salah satunya dengan merebus daging bersama daun salam. Dikatakan Chef Brian, cara ini sudah dilakukannya sejak lama dan berhasil.

“Saya tahu tips ini dari nenek saya, rebus daging pakai daun salam bisa membuat daging menjadi empuk,” kata Chef Brian saat ditemui di Cibubur, Bogor.

Jumlah daun salam yang digunakan tidak perlu banyak, cukup masukkan satu atau dua lembar daun salam dalam air rebusan daging maka daging secara alami akan menjadi empuk.

“Misalnya saat mau buat sop, rebus dulu dagingnya pakai daun salam. Nanti pasti lebih cepat empuk daripada tidak pakai daun salam,” pungkas Chef Brian.

(ndr)

Berita Terkait

tips dan trik masak

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini