Segera Dibuka Bar Mewah yang Hanya Jual Air Putih

Santi Andriani, Jurnalis · Selasa 24 Mei 2016 20:05 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 24 298 1396831 segera-dibuka-bar-mewah-yang-hanya-jual-air-putih-nrrjiU1eEZ.jpg Bar mewah hanya jual air putih (Foto:Getty)

APAKAH Anda rela merogoh kocek lebih dalam hanya untuk menikmati segelas air putih? Tapi di London segera dibuka sebuah bar mewah yang hanya akan menjual air putih saja.

Selfridges di Oxford Street akan membuka bar yang hanya akan menjual air mineral saja. Air putih tentunya sudah melalui proses penilaian dan pengujian oleh para water sommelier.

Bar ini seolah menjadi jawaban terhadap sangkaan kebanyakan orang selama ini bahwa air putih tidak memiliki rasa. Anggapan ini terbantahkan. Karena bar sejenis yang sudah dibuka terlebih dahulu di berbagai negara, nyatanya hingga kini masih beroperasional dan peminatnya semakin banyak. Ini karena mereka menawarkan air putih dari berbagai negara di dunia yang ternyata punya rasanya masing-masing.

Seperti Ray's and Stark Bar di Los Angeles yang menyuguhkan 20 jenis air putih berbeda dari berbagai negara di dunia. Bahkan salah satunya ada yang dibanderol seharga 12 Poundsterling atau sekira Rp239 ribu. Hingga kini peminatnya pun masih banyak.

Belum diketahui berapa jenis dan kisaran harga air putih yang akan dijual di Selfridges H20 bar.

"Air punya rasa, mengapa tidak menciptakan menu air putih," kata Martin Riese, water sommelier dari German kepada Sunday Times.

Dia menganjurkan, belilah beberapa jenis air putih dengan merek yang berbeda dan tingkat mineral yang berbeda juga. Rasakan dan Anda akan tahu bagaimana perbedaan dari berbagai jenis air putih itu.

"Seperti wine, masing-masing air putih memiliki cita rasa yang khas dari daerah dan kedalaman di mana air itu bersumber," terangnya lagi. Demikian seperti dilansir dari Metro, Selasa (24/5/2016)

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini