nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Begini Cara Bedakan Daging Wagyu Asli dengan yang 'Aspal'

Dinno Baskoro, Jurnalis · Rabu 25 Mei 2016 00:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 05 24 298 1396908 begini-cara-bedakan-daging-wagyu-asli-dengan-yang-aspal-9q4ER2sDNC.jpg Bedakan daging wagyu yang asli dengan palsu (Foto:Cnn)

DAGING wagyu sering kali disebut sebagai daging sapi paling enak. Teksturnya lembut, empuk dan terasa juicy ketika diolah. Ini juga yang membuat harga daging wagyu di pasaran melambung tinggi.

Untuk itu, saat memilih daging wagyu jangan sampai keliru dengan daging biasa. Kenali dulu ciri-ciri daging wagyu seperti apa.

Tak perlu teknik memasak yang sulit, daging ini sudah terasa lezat dan empuk dengan sendirinya. Hal tersebut dikarenakan, ketika sapinya masih hidup, diperlakukan sedemikian rupa dan juga pakan yang sesuai, sehingga dagingnya terasa empuk dan lezat.

Chef Afit, pemilik restoran khusus steik mengatakan, saat memilih daging sapi wagyu dapat dilihat dari tampilannya.

"Daging wagyu paling gampang dilihat lewat fisiknya. Daging wagyu punya ciri-ciri sebaran lemak di sekujur dagingnya," jelas Chef Afit kepada Okezone di Jakarta.

Chef Afit menambahkan, semakin banyak titik-titik atau sebaran lemak yang terdapat pada daging, maka semakin baik pula kualitas daging wagyu tersebut. Ciri-ciri seperti ini merupakan salah satu hal yang paling mudah ditemukan ketika hendak memilih daging wagyu.

"Semakin banyak sebaran lemaknya, maka semakin mahal pula harga daging wagyu," pungkasnya.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini