Ramuan Alami untuk Mengobati Sinus

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Selasa 24 Mei 2016 09:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 24 481 1396212 ramuan-alami-untuk-mengobati-sinus-D2EaTncFLY.jpg Obati sinus dengan ramuan alami (Foto: Boldsky)

SIAPAPUN yang pernah berurusan dengan infeksi sinus pasti menyadari bahwa rasanya sangat tidak nyaman. Bagaimana tidak, ketika sinus menyerang, maka hidung akan tersumbat dan sakit di dahi atau sekitar mata.

Karena itu, sinus dapat mengganggu aktivitas sehari-sehari dari seseorang, sehingga perlu pengobatan segera. Untuk pengobatan, Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang ternyata ampuh mengusir gejala sinus.

Berikut ramuan alami untuk mengobati sinus sebagaimana yang dilansir dari Boldsky, Selasa (24/5/2016).

Bawang putih

Bawang putih ternyata dapat membantu mengobati infeksi sinus. Antibakteri dan antijamur dalam bawang putih efektif menghancurkan bakteri berbahaya penyebab infeksi sinus.

Bubuk cabai rawit

Bubuk cabai rawit dapat memberikan bantuan yang cukup untuk mengatasi infeksi sinus. Senyawa capsaicin yang hadir dalam bubuk cabai rawit sangat efektif dalam meredakan gejala sinus.

Cuka apel

Sari cuka apel adalah asupan yang luar biasa untuk kesehatan. Cuka apel penuh dengan antivirus, antijamur dan anti-inflamasi yang memungkinkannya melawan bakteri penyebab sinus. Campurkan satu sendok sari cuka apel dengan air hangat akan membantu mengobati infeksi sinus secara efektif.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini