Image

Indonesian Weekend: Ini Tokoh Kuliner Inggris Idola Chef Degan

Tuty Ocktaviany, Jurnalis · Rabu 25 Mei 2016, 12:48 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 05 25 298 1397303 indonesian-weekend-ini-tokoh-kuliner-inggris-idola-chef-degan-uO0cxT30Bv.jpg Chef Degan punya idola tokoh kuliner Inggris (Foto: Chef Degan/Okezone)

TERNYATA ada tokoh kuliner Inggris yang menjadi idola Chef Degan. Siapakah dia?

Sebagai tokoh kuliner di Indonesia, Chef Degan ternyata juga punya sosok yang dikagumi. Dia adalah tokoh kuliner di Inggris.

“Saya kagum dengan The Roux Brothers. Latar belakang kedua juru masak bersaudara ini, Albert dan Michel Roux, sebenarnya dari Prancis. Namun, mereka sudah lama menetap di daratan Inggris dengan terus mempertahankan budaya kuliner klasik Prancis,” cerita Chef Degan soal sosok idolanya kepada Okezone.


The Roux Brothers (Foto: YouTube)

Karena latar belakang kuliner ini, sambung Chef Degan, mereka telah membawa kuliner Inggris ke tingkat yang lebih tinggi, menciptakan budaya kuliner yang lebih refined dan halus.

“Selain itu, kekaguman saya tak hanya kehadiran mereka mampu mendidik dan menginspirasi chef muda yang magang dan bekerja di tempatnya hingga mereka, para apprentice ini, lahir dan tampil sebagai chef profesional yang mampu memberi kontribusi pada kuliner setempat,” jelasnya.

Chef Degan pun memberikan contoh chef-chef yang sukses dididik oleh mereka. Misalnya, Chef Marco Pierre White yang pernah dididik oleh kedua chef bersaudara ini dan sukses membangun restorannya sendiri di kemudian hari. Ia lalu merekrut Chef Gordon Ramsey yang sebelumnya bekerja di bawah bimbingan Chef Marco Pierre White sebagai bekal kesuksesannya kini.

Saat ini Chef Degan akan berpartisipasi di event internasional, Indonesia Weekend, di London pada 28-29 Mei 2016. Acaranya dihelat di Potters Field Park, taman yang indah dengan ikon terkenal di London yakni Tower Bridge, di tepi Sungai Thames.

[Baca juga: Indonesian Weekend 2016, Surganya Tanah Air di London]

Untuk mengetahui update berita Indonesian Weekend 2016, baca terus di kanal lifestyle.okezone.com yang secara khusus akan melaporkan dari London.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini