Share

3 Alasan Harus Kurangi Konsumsi Saus Tomat

Dinno Baskoro, Okezone · Rabu 25 Mei 2016 18:35 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 25 298 1397419 3-alasan-harus-kurangi-konsumsi-saus-tomat-OoJ7shORw3.jpg Alasan harus kurangi saus tomat (Foto:Chezfoti)

SAUS tomat sering kali jadi bumbu tambahan dalam bersantap. Namun ada sejumlah alasan dimana Anda harus segera kurangi saus tomat. Berikut pemaparan singkatnya, seperti dilansir Cosmopolitan, Selasa (25/5/2016).

Mengandung lebih banyak gula dibanding cookies

Satu sendok makan saus kecap mengandung lebih banyak gula dibanding chocolate chips cookies. Perlu diketahui bahwa komposisi saus tomat selalu ditambah dengan sirup jagung tinggi fruktosa untuk menciptakan rasa yang sempurna. Segera kurangi konsumsi saus tomat agar lebih sehat.

Rasa lebih dominan

Salah satu bahan yang paling menonjol dalam saus tomat adalah gula. Hal itu membuat rasa dari saus tomat cenderung manis dan lebih mendominasi ketika dicampurkan dalam makanan.

Punya tekstur aneh

Tidak seperti mayones yang punya tekstur lembut dan mustard yang cenderung halus jika dikecap. Saus tomat punya tekstur yang cukup aneh dan hanya kental. Jadi hal itu hanya dapat menambah rasa tapi tidak memperkaya tekstur ketika dipadu dengan makanan.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini