nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

TOP TRAVEL 1: Kapal Pesiar Ini Dilayani Robot

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 25 Mei 2016 20:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 05 25 406 1397276 top-travel-1-kapal-pesiar-ini-dilayani-robot-meBmbK8Bp8.jpg Kapal pesiar ini dilayani oleh robot (Foto: Dailymail)

PEKAN lalu kapal pesiar terbesar di dunia, Harmony of the Seas telah berlabuh di Southampton, Inggris. Apa yang menjadi daya tarik kapal tersebut?

Dilansir Lonelyplanet, Rabu (25/05/2016), Harmony of the Seas memiliki fasilitas bar bionik yang dirancang oleh, Makr Shakr.

Bar jenis tersebut pertama kalinya berlayar di laut di kapal pesiar ini. Pengunjung dapat memesan pesanannya menggunakan aplikasi tablet yang telah dirancang khusus. Terdapat 30 jenis minuman murni dan 20 minuman campuran yang dapat dipesan.

Setelah memilih menu, pengunjung dapat melihat minumannya diracik oleh dua robot yang ada di bar tersebut.

Robot-robot ini bisa melakukan gerakan mengocok, mengaduk dan menyaring minuman dan setelah minuman jadi, akan ada pengumuman di layar besar agar pengunjung bisa mengambilnya.

Perancang bar ini, bekerja sama dengan penari Italia, Roberto Bolle, menggunakan motion capture, untuk meniru gerakan anggunnya yang nantinya akan disinkronasi kepada dua robot penghuni bar bionik tersebut.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini