Image

Ajang Indonesian Weekend di London Banjir Dukungan

Tuty Ocktaviany, Jurnalis · Rabu 25 Mei 2016, 14:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 05 25 406 1397404 ajang-indonesian-weekend-di-london-banjir-dukungan-cLuleNguEh.jpg Ajang Indonesian Weekend di London banjir dukungan (Foto: Shutterstock)

SEKALIPUN baru pertama kali digelar, Indonesian Weekend di London mendapatkan banyak dukungan dari berbagai pihak. Terutama dukungan penuh dari pemerintah.

London untuk pertama kali menjadi tuan rumah ajang Indonesian Weekend. Adalah event yang memperkenalkan Indonesia secara komplet, baik dari pariwisata, fesyen, musik, kuliner, dan seni budaya Tanah Air.

Tentunya ini menjadi ajang prestius bagi Indonesia, karena diselenggarakan di tempat strategis, area Potters Field Park, taman yang indah dengan ikon terkenal di London yakni Tower Bridge, di tepi Sungai Thames. Di mana berdasarkan data dari Potters Fields, taman ini dilalui sekira 70.000 orang pada akhir pekan.

[Baca juga: Indonesian Weekend 2016, Surganya Tanah Air di London]

Untuk menyukseskan acara ini, beberapa kementerian pun saling mendukung. Baik Kementerian Pariwisata, Kementerian Perindustrian, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, serta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Kementerian Pariwisata sangat mendukung event-event yang ikut mempromosikan wisata Indonesia. Baik itu yang diselenggarakan dalam negeri maupun luar negeri. Untuk event Indonesian Weekend, kami melihat Inggris merupakan pasar nomor satu bagi wisatawan Eropa. Jadi, kami sangat mendukung event ini,” tutur Menteri Pariwisata Arief Yahya pada wawancara eksklusif bersama Okezone, di Gedung Kementerian Pariwisata, Jakarta Pusat.

[Baca juga: Ini Keunggulan Indonesian Weekend London]