Image

Tiba di London, Chef Degan Langsung Belanja di Pasar Tradisional

Tuty Ocktaviany, Jurnalis · Kamis 26 Mei 2016, 00:56 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 05 26 298 1397887 jelang-indonesian-weekend-chef-degan-belanja-di-pasar-tradisional-london-2pgCyQzGp5.jpg Jelang Indonesian Weekend, Chef Degan belanja di pasar tradisional London (Foto: Shutterstock/Chef Degan)

AJANG Indonesian Weekend London sudah di depan mata, segala persiapan pun mulai dilakukan oleh para peserta pameran. Termasuk yang dilakukan Chef Degan yang saat ini sudah tiba di London.

Indonesian Weekend untuk pertama kali digelar di London. Event perkenalan kekayaan Indonesia yang digelar pada 28–29 Mei 2016 ini mengambil lokasi di Potters Field Park, taman yang indah dengan ikon terkenal di London yakni Tower Bridge, di tepi Sungai Thames.

Di antara banyak sosok yang berpartisipasi, Chef Degan salah satunya. Ia akan memperkenalkan sederet kuliner khas Indonesia, sekaligus melakukan cooking demo. Dan saat ini, Chef Degan bersama tim food sudah tiba di London.



[Baca juga: Ajang Indonesian Weekend di London Banjir Dukungan]

“Kami berangkat dari Jakarta pukul 07.25 dengan maskapai Garuda Indonesia. Sebelumnya, rombongan transit dulu di Changi, Singapura, sekira 1 jam 45 menit. Perjalanan ke London membutuhkan waktu sekira 15 jam. Tiba di London pukul 19.30,” tutur Chef Degan kepada Okezone.

Di London, kegiatan Chef Degan dan tim mulai padat, meski acara Indonesian Weekend sendiri dilaksanakan pada 28-29 Mei 2016.

“Aktivitas hari ini, pagi-pagi pukul 06.00 sudah berada di Smithfield market. Ini merupakan pasar tradisional di London, khusus daging yang sudah beroperasi sejak abad ke-10. Dan kini, merupakan satu-satunya pasar wholesale yang masih aktif sejak masanya,” cerita Chef Degan.

[Baca juga: Indonesian Weekend 2016, Surganya Tanah Air di London]

Chef Degan kembali menjelaskan, bahwa kunjungan ke pasar daging tradisional ini, khususnya untuk memilih daging terbaik yang akan digunakan untuk membuat hidangan rendang. Saat acara Indonesian Weekend, Chef Degan akan membuat cooking demo sekaligus memberikan penjelasan kepada turis yang datang, agar lebih mengenal kuliner Indonesia.

Lantas, apa harapan Chef Degan dengan event ini, khususnya setelah pulang ke Indonesia?

“Harapan saya tentunya acara ini dapat membuat dampak positif selama di Kota London dalam memperkenalkan hidangan Indonesia kepada masyarakat luas di sana. Baik kepada pengunjung maupun media asing yang meliput acara ini,” ucap Chef Degan.

[Baca juga: Ini Keunggulan Indonesian Weekend London]

Menurut Chef Degan, diharapkan dengan upaya ini dapat menciptakan minat terhadap Indonesia secara umum yang menarik mereka untuk memperkenalkan budaya kita lebih jauh. Baik dengan berwisata ke Indonesia atau mencari informasi lebih dalam sesuai minatnya.

“Tentunya saya berharap event Indonesian Weekend ini tidak hanya sekali diselenggarakan. Tetapi, menjadi ajang promosi budaya Indonesia yang rutin diselenggarakan setiap tahun,” tutupnya.

Untuk mengetahui update berita Indonesian Weekend 2016, baca terus di kanal lifestyle.okezone.com yang secara khusus melaporkan dari London.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini