Image

Wali Kota Sadiq Khan Bakal Hadiri Indonesian Weekend London

Tuty Ocktaviany, Jurnalis · Jum'at 27 Mei 2016, 10:37 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 05 27 194 1399095 wali-kota-sadiq-khan-bakal-hadiri-indonesian-weekend-london-KBrRjnkcEt.jpg Shadiq Khan bakal hadiri Indonesian weekend (Foto: Reuters)

INDONESIAN Weekend di Kota London akan dihelat pada 28-29 Mei 2016. Ajang spesial yang memamerkan kekayaan Indonesia dalam paket komplet ini rencananya dihadiri oleh Wali Kota London pertama Muslim, Sadiq Khan.

Indonesia terus menggencarkan promosi terkait potensi-potensi Nusantara, baik pariwisata, fesyen, musik, kuliner, serta seni dan budaya ke seluruh penjuru dunia. Kali ini, London dipilih sebagai lokasi pertama digelarnya ajang Indonesian Weekend.

Ajang ini akan digelar di Potters Field Park, taman yang indah dengan ikon terkenal di London yakni Tower Bridge, di tepi Sungai Thames.

[Baca juga: Tiba di Bandara Heathrow, Tim Indonesian Weekend Siap Menggebrak London]

"Ini adalah event pertama digelar di London. Harapannya semakin banyak orang mengenal Indonesia yang memiliki banyak kekayaan, baik pariwisata, fesyen, musik, kuliner, serta seni dan budaya," tutur Ali Charisma, National Chairman Indonesian Fashion Chamber kepada Okezone di Bandara Heathrow, London.

Adapun terkait tokoh-tokoh penting yang bakal hadir di acara Indonesian Weekend, Ali menyebut beberapa nama.

"Saya mendapat informasi dari tim di sini, bahwa Wali Kota London, Sadiq Khan akan hadir. Semoga tidak ada perubahan, karena biasanya kalau Sabtu dan Minggu di negara Eropa dimanfaatkan untuk acara keluarga," tambah Ali yang sekaligus menjadi salah satu penggagas acara Indonesian Weekend di London.

Selain itu, sambung Ali, Duta Besar Indonesia untuk London, Rizal Sukma juga dijadwalkan akan hadir.

"Pak Rizal Sukma akan membuka acara Indonesian Weekend secara resmi," tutup desainer yang sering mengikuti pameran dan fashion show di luar negeri tersebut.

Indonesian Weekend sendiri melibatkan banyak pihak, seperti Kementerian Pariwisata, Kementerian Perindustrian, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Elhijab, para desainer ternama, musisi, pesilat Nusantara seperti Cecep Arif Rahman, serta Chef Degan dan Chef Gede Susila Yadya.

Selama acara berlangsung, area Potters Field seluas 6.000 meter persegi akan diisi dengan panggung utama bertuliskan ‘Wonderful Indonesia’.

Untuk mengetahui update berita Indonesian Weekend 2016, baca terus di kanal lifestyle.okezone.com yang secara khusus melaporkan dari London.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini