Boleh Kok Santap Yogurt di Pagi Hari

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Minggu 29 Mei 2016 03:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 27 298 1399677 boleh-kok-santap-yogurt-di-pagi-hari-RJsofuBARj.jpg Yogurt boleh disantap pagi hari (Foto: Mountainfeed)

RASANYA yang asam kadang membuat orang ragu mengonsumsi yogurt di pagi hari. Minum yogurt di pagi hari dianggap akan menyebabkan masalah pencernaan, benarkah?

Ternyata anggapan minum yogurt di pagi hari bisa menyebabkan sakit perut adalah mitos. Dikatakan Farell Sutantio, direktur produsen yogurt ternama, minum yoghurt pagi hari justru baik karena kandungan yogurt membuat lancar pencernaan.

“Banyak yang bilang minum yogurt pagi-pagi bikin sakit perut, itu mitos” kata Farell saat ditemui di Cisarua, Bogor, beberapa waktu lalu.

Farell juga menjelaskan, yogurt berasal dari bahan baku susu yang memiliki kandungan gizi tinggi jadi tidak ada alasan untuk tidak menyantapnya di pagi hari. “Yogurt punya kandugan protein, kalsium, vitamin, mineral dan lainnya jadi minum pagi justru bagus,” lanjut pria ramah ini.

Sebenarnya yang terpenting adalah perubahan mind set orang-orang kita. “Bule-bule itu justru minum yogurtnya pagi-pagi dan baik-baik saja,” imbuh Farell.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini