Image

Indonesian Weekend, Orang London Familar Ucapan Terima Kasih

Tuty Ocktaviany, Jurnalis · Jum'at 27 Mei 2016, 13:39 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 05 27 406 1399250 indonesian-weekend-orang-london-familar-ucapan-terima-kasih-gx46LtcH3y.jpg Orang London fasih bilang terima kasih (Foto: Tuty/Okezone)

SELURUH rombongan Indonesian Weekend akhirnya tiba di Kota London. Ternyata, orang London pun sangat familiar dengan ucapan terima kasih.

Setelah melewati perjalanan panjang 15 jam, para rombongan Indonesian Weekend pun tiba di Bandara Heathrow, sekira pukul 19.40 waktu setempat. Selama di bandara, rombongan menyelesaikan semua proses arrival secara mandiri, berupa cek imigrasi, baggage claim dan custom.

Perlu diketahui, bahwa ada syarat khusus saat memasuki UK, di mana seseorang hanya diperkenalkan maksimal membawa 1 liter benda cair, 200 batang rokok, dan suvenir dengan nominal maksimal 390 poundsterling. Jika melebihi batas tersebut, maka perlu melapor ke custom sebelum keluar dari bandara.

Menariknya lagi saat proses cek imigrasi, para petugasnya begitu ramah. Bahkan, mengetahui kami dari Indonesia, mereka pun sangat antusias.

“Dari Indonesia. Ada acara Indonesian Weekend ya. Saya ingat ucapan, terima kasih dan apa kabar,” ucap petugas imigrasi kepada Okezone.

Tampaknya, ucapan terima kasih memang familiar bagi orang London. Itu terlihat saat rombongan turun dari bis penjemputan ke lokasi apartemen, tempat kami menginap.

“Hai, dari Indonesia. Terima kasih, terima kasih,” ucap orang lokal yang melintasi rombongan secara spontan.

Ya, selama tinggal sementara di London, rombongan akan memeriahkan acara Indonesian Weekend, pada 28-29 Mei 2016. Acaranya mengambil lokasi di Potters Field Park, taman yang indah dengan ikon terkenal di London yakni Tower Bridge, di tepi Sungai Thames.

Selama acara berlangsung, area Potters Field seluas 6.000 meter persegi akan diisi dengan panggung utama bertuliskan ‘Wonderful Indonesia’.

Untuk mengetahui update berita Indonesian Weekend 2016, baca terus di kanal lifestyle.okezone.com yang secara khusus melaporkan dari London.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini