Mengenal Teknik Riasan Wajah Nontouring yang Digemari Kim Kardashian

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Sabtu 28 Mei 2016 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 28 194 1400017 mengenal-teknik-riasan-wajah-nontouring-yang-digemari-kim-kardashian-pQ0abhqGVZ.jpg Ilustrasi Make-up Menggunakan Teknik Nontouring. (Foto: Getty)

KIM Kardashian akhirnya menyatakan jika dirinya akan meninggalkan teknik konturing wajah yang sempat dipopulerkannya. Kini, ia memilih riasan wajah dengan teknik nontouring. Apakah itu?

Mengutip dari MarieClaire, Sabtu (28/5/2016), nontouring merupakan teknik yang serupa dengan highlighting. Di mana pengaplikasian produk make-up mengandung partikel cahaya atau menciptakan efek yang glowy. Untuk produk make-up yang digunakan adalah primer, pelembap, dan highlighter.

"Dibandingkan dengan konturing, nontouring diaplikasikan dengan cara yang lebih halus. Ini akan menciptakan wajah yang dewy dan bercahaya. Anda tahu memakainya, tetapi tidak perlu terlihat oleh semua orang. Ini akan terlihat alami," terang Renee Sanganoo, penata rias selebriti.

Tertarik untuk mengaplikasikannya? Menurut penata rias yang kerap mendandani Kendall Jenner dan Gigi Hadid ini, pertama adalah mulai dengan primer.

Pilihlah produk primer yang sesuai dengan jenis warna kulit. Jika Anda memiliki jenis kulit berminyak, hindari menggunakan primer dengan jenis super matte.

Kedua, untuk tampilan yang alami, maka dibutuhkan BB Cream ringan atau tinted moisturizer yang diaplikasikan di seluruh wajah. Apabila Anda memiliki masalah pada wajah seperti bintik-bintik hitam, jangan lupa untuk menggunakan concealer.

Tahapan terakhir adalah memberikan highlight. Dalam menentukan highlight, pilihlah yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Jika kulit wajah cenderung terang pilih yang bernuansa pink, sementara bagi yang memiliki kulit wajah gelap bisa memilih highlight warna gold bronze. Terapkan highlight pada bagian dahi, tulang alis, tulang hidung, dan lekukan bibir di bagian tengah.

Selamat mencoba!

(FHM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini