Tawarkan Wisata Rumah Pohon, 7.000 Turis Padati Gunung Beruk

Agregasi Madiun Pos, Jurnalis · Sabtu 28 Mei 2016 14:47 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 28 406 1400128 tawarkan-wisata-rumah-pohon-7-000-turis-padati-gunung-beruk-o6Pw4F7feY.jpg foto: palingyess.com

PONOROGO - Sedikitnya 7.000 orang setiap bulan mengunjungi tempat wisata Gunung Beruk, Dusun Tanggungrejo, Desa Karangpatihan, Kecamatan Balong, Ponorogo.

Pengunjung menikmati keindahan alam gunung dan bersantai di rumah pohon yang disediakan pengelola.

Pantauan Madiunpos.com di lokasi wisata Gunung Beruk, puluhan orang berada di tempat wisata itu. Pengunjung terlihat berteduh di bawah pohon pinus yang teduh. Selain itu, beberapa orang memanjat rumah pohon yang memiliki ketinggian sekitar empat meter.

Pengelola Wisata Gunung Beruk, Mujianto, mengatakan setiap hari lokasi Gunung Beruk selalu dikunjungi wisatawan yang datang dari berbagai wilayah dalam kota maupun luar kota.

Pada hari Senin hingga Jumat, jumlah pengunjung mencapai 100 orang per hari. Sedangkan pada hari Sabtu dan Minggu bisa mencapai 500 orang per hari.

Mujianto menyampaikan untuk menikmati keindahan alam di Gunung Beruk, pengunjung hanya dikenai tiket masuk senilai Rp2.000/orang. Dengan tiket tersebut, pengunjung bisa menikmati kesejukan dan keindahan alam yang ada di tempat wisata itu.

“Harga tiket masuk Rp2.000/orang, sedangkan untuk parkir kendaraan sepeda motor Rp1.000/motor,” kata dia saat ditemui Madiunpos.com di lokasi, Selasa.

Dia mengatakan pengunjung Gunung Beruk akan meningkat tajam pada saat libur panjang dan libur lebaran. Pada libur panjang beberapa waktu lalu, jumlah pengunjung bisa mencapai 700 orang/hari.

Pada saat libur panjang, biasanya banyak pengunjung dari luar daerah seperti Banyuwangi, Jember, Madiun, dan lainnya.

Dia memprediksi jumlah pengunjung semakin banyak pada saat Lebaran, karena biasanya pada momen tersebut orang membutuhkan tempat untuk berkumpul bersama keluarga.

“Di lokasi ada tujuh rumah pohon dan tempat outbond yang menantang, jadi anak-anak kecil juga bisa bermain di tempat ini,” jelas dia.

Seorang pengunjung Triono mengatakan tempat wisata Gunung Beruk sangat terjangkau bagi warga. Selain itu, tempat wisatanya juga bagus dan bisa menikmati pemandangan.

Warga Purwantoro, Wonogiri, Jawa Tengah, ini mengaku sudah dua kali berkunjung ke Gunung Beruk. “Tempatnya bersih dan bagus, saya bisa melihat pemandangan dari atas dan juga terlihat indah dan segar,” kata dia.

(amr)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini