Image

EKSKLUSIF: Rizal Sukma Bicara Indonesian Weekend London

Tuty Ocktaviany, Jurnalis · Sabtu 28 Mei 2016, 20:51 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 05 28 406 1400300 eksklusif-rizal-sukma-bicara-indonesian-weekend-london-ynVUDEGjxy.jpg Rizal Sukma senang Indonesian Weekend digelar di London (Foto: Tuty Ocktaviany/Okezone)

AJANG Indonesian Weekend di London diresmikan oleh Duta Besar Indonesia untuk London, Rizal Sukma. Dengan event ini, Rizal berharap bisa mendongkrak jumlah turis Inggris semakin banyak ke Indonesia.

Hari ini sangat istimewa di area Potters Field Park, London dengan hadirnya ajang Indonesian Weekend. Acara yang dibuka dengan tarian poco-poco dan sederet kesenian khas Nusantara, menjadikan area Indonesian Weekend London semakin meriah.

Apalagi didukung dengan cuaca Potters Field Park yang mulai hangat, membuat banyak orang datang dan melihat langsung pameran dan serba-serbi ajang Indonesian Weekend. Potters Field Park selama ini dikenal sebagai taman yang indah dengan ikon terkenal di London yakni Tower Bridge, di tepi Sungai Thames.

Adapun pembukaan Indonesian Weekend langsung diresmikan oleh Duta Besar Indonesia untuk Inggris, Rizal Sukma. Di sela-sela mengunjungi pameran, Okezone berkesempatan untuk wawancara khusus dengan Rizal Sukma.

Menurutnya, ajang Indonesian Weekend ini sangat bagus, di mana sudah disiapkan lama oleh teman-teman panitia.

“Konsepnya sudah ketahuan. Ini menggabungkan semua konsep, baik tradisional dan modern. Karena kita tidak berada di radar masyarakat Inggris, maka perlu usaha keras Indonesia semakin dikenal luas,” tutur Rizal Sukma kepada Okezone di Potters Field Park, London.

Dengan ajang Indonesian Weekend, sambung Rizal Sukma, diharapkan bisa mendongkrak jumlah turis Inggris semakin banyak ke Indonesia.

“Inggris adalah negara paling banyak turisnya ke Indonesia. Setiap tahun jumlahnya naik. Dengan sekarang ada penerbangan langsung Garuda Indonesia, maka bisa mempermudah turis Inggris datang,” tutupnya.

Ajang Indonesian Weekend sendiri bertujuan memperkenalkan kekayaan Indonesia dalam paket komplet. Tidak hanya pariwisata, tetapi juga fesyen, musik, kuliner, dan seni budaya Tanah Air.

Melalui kekayaan yang dimiliki tersebut, promosi soal Indonesia perlu digencarkan, khususnya di mancanegara. Hal ini demi menggaet turis mancanegara dalam menyumbangkan devisa untuk negara.

Karena itu, Indonesian Weekend menjadi salah satu event unggulan yang dihelat di London, mulai hari ini hingga Minggu besok, 28–29 Mei 2016. Event ini pertama kali digelar dan menggebrak London yang dikenal sebagai pusat bertemunya banyak turis dunia.

Untuk mengetahui update berita Indonesian Weekend 2016, baca terus di kanal lifestyle.okezone.com yang secara khusus melaporkan dari London.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini