nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

7 Ramuan Alami untuk Mengatasi Serangan Migrain

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Sabtu 28 Mei 2016 12:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 05 28 481 1399972 7-ramuan-alami-untuk-mengatasi-serangan-migrain-PuBhbKivDK.jpg Sakit kepala migrain (Foto: Dailymail)

MIGRAIN atau sakit kepala sebelah bisa sangat menyakitkan, sehingga mengganggu aktivitas. Namun, tak perlu cemas, ketika serangan migrain datang Anda bisa memanfaatkan ramuan alami untuk mengatasinya.

Ada beberapa ramuan alami yang bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi serangan migrain. Berikut ramuan alami yang bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi migrain yang dilansir dari Boldsky.

Teh Jahe

Jahe bubuk sangat bermanfaat untuk mengobati serangan migrain. Hal ini karena jahe memiliki antivirus, antijamur dan sifat antibakteri. Anda bisa mengonsumsi jahe dengan mencampurkannya dengan teh untuk diminum.

Teh Chamomile

Teh chamomile memberikan keajaiban dengan mengobati migrain. Siapkan daun chamomile kering untuk mencampurkannya ke dalam secangkir teh. Minum secara rutin sampai migrain terasa mereda.

Teh Peppermint

Peppermint dapat diseduh untuk mencampurnya ke secangkir teh. Studi telah menemukan bahwa minum teh peppermint secara rutin dapat mengurangi rasa sakit migrain.

Minyak lavender

Tidak hanya memiliki wangi yang harum, minyak lavender juga bermanfaat mengurangi rasa sakit migrain. Anda bisa menghirup wanginya atau dioleskan di dahi untuk mengatasi rasa sakit migrain.

Rosemary

Daun rosemary dapat dikeringkan dan digunakan dalam bentuk teh. Selaini itu, minyak rosemary dapat diencerkan dan dioleskan, bahkan dihirup wanginya untuk meredakan rasa sakit migrain.

Jasmine

Daun jasmine bisa dimanfaatkan menjadi jus untuk mengobati rasa sakit migrain. Oleskan sekira 2-3 tetes di sekitar lubang hidung pagi dan sore. Cara ini secara efektif mengobati rasa sakit migrain.

Minyak daun teh

Pijat kepala Anda dengan olesan minyak daun teh, karena dapat membantu meringankan sakit kepala migrain dan membuat rileks. Anda dapat menenangkan saraf dan otot menggunakan minyak daun teh sebagai bahan pijatan.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini