Zaskia Sungkar Olah Batik Garut untuk Koleksi Ramadan

Pradita Ananda, Jurnalis · Minggu 29 Mei 2016 16:12 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 29 194 1400692 zaskia-sungkar-olah-batik-garut-untuk-koleksi-ramadan-fJPtaOOSkh.JPG Zaskia Sungkar olah batik Garut untuk Rama

MENYAMBUT event Jakarta Fashion Week 2017 yang akan dihelat tidak lama lagi, ajang Ramadhan Fashion Delight yang digelar selama 3 hari yaitu dari 26-29 Mei 2016.

Dalam ajang fashion Muslim yang dilangsungkan selama tiga hari ini, desainer muda berbakat Zaskia Sungkar yang juga brand ambassador dari Wardah tidak kelewatan untuk berbagi inspirasi busana Ramadan untuk para Muslimah yang ingin tetap tampil stylish di bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri nanti.

Kolaborasi keduanya ini sejalan dengan kampanye #CantikdariHati dari Wardah , dimana gerakan kampanye ini bertujuan untuk mengajak para wanita Indonesia untuk senantiasa memiliki pikiran positif yang memancarkan inner kecantikan dari dalam.

"Kali ini, saya menyajikan koleksi tema rancangan Sadahurip. Dimana koleksi ini terinspirasi dari gunung Sadahurip yang berada di Garut. Jadi koleksi ini ada unsur batik yang berasal dari Garut, yang diaplikasikan dalam bentuk abaya. Abaya dengan nuansa Ramadan yang menggambarkan Gunung Sadahurip," ungkap Zaskia yang ditemui Okezone dalam acara talk show beauty Wardah, Minggu (29/5/2016) di kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

Untuk koleksi Sadahurip ini, Zaskia meluncurkan 10 oufit yang didominasi oleh abaya dan outer wear ready to wear dengan warna-warna solid khas dari Zaskia yaitu hitam, putih, abu-abu, krem, dan lavender. Dengan material bahan seperti linen, katun dengan teknik pleads dan embloishment.

Lewat tema Sadahurip yang ia usung, Zaskia berusaha untuk membagi cerita-cerita sejarah tradisional.

"Jadi aku berusaha tidak cuma pakai kain tradisionalnya saja, tapi story-nya jg. Aku hadirkan lewat cutting-cutting desain modern. Pattern bentuk-bentuk piramid dan ada aksesoris berbentuk piramid. Jadi biar masyarakat lebih aware akan sejarah indonesia," pungkas Zaskia.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini