nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Yogurt Cocok Dijadikan Makanan Pengganti

Dinno Baskoro, Jurnalis · Senin 30 Mei 2016 03:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 05 29 298 1400834 yogurt-cocok-dijadikan-makanan-pengganti-9yhVh0q4qv.jpg Yogurt bisa jadi makanan pengganti (Foto:Yogurt)

YOGURT tak hanya nikmat disantap langsung. Olahan dari produk susu ini cocok dijadikan makanan pengganti.

Seperti krim, minyak, mentega hingga mayones bisa digantikan dengan yoghurt. Selain itu masih ada beberapa fakta lain mengenai yoghurt. Berikut ulasan lengkapnya seperti dikutip Huffingtonpost.

Baik untuk pencernaan

Yogurt mengandung bakteri baik yang bisa mengatasi gangguan pencernaan seperti gas berlebih di lambung hingga mengobati kembung.

Greek yogurt punya dua kali lipat protein

Selain karena tekstur dan rasanya yang nikmat. Greek yogurt punya kandungan protein dua kali lebih banyak dibanding yogurt biasa.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Yogurt kerap dikonsumsi karena punya sejuta manfaat baik. Seperti meningkatkan sistem imun yang dapat menangkal virus dan bakteri jahat yang bisa menyebabkan gangguan kesehatan.

Panganan alternatif

Dibandingkan krim keju, minyak, mentega bahkan mayones, yogurt bisa jadi alternatif panganan pengganti. Terlebih pada greek yogurt yang teksturnya mirip krim dan jumlah kalori lebih rendah. Jika dijadikan panganan pengganti, yogurt tidak akan merusak rasa dan makanan jadi lebih sehat.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini